x

Petinggi Tottenham Berada di Milan, Paolo Maldini Percepat Transfer Japhet Tanganga

Selasa, 19 Juli 2022 10:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga selangkah lagi memulai peruntungan barunya ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga selangkah lagi memulai peruntungan barunya ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

Bagaimana tidak, petinggi Tottenham Hotspur Fabio Paratici dilaporkan sudah berada di Kota Milan untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Japhet Tanganga sendiri memang jadi bidikan utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, I Rossoneri sudah mengikuti Tanganga sejak saga Januari 2022 lalu.

Manuver Tim Merah Hitam untuk menggaet Tanganga sejurus dengan audisi bek tengah anyar yang sedang dibuka AC Milan.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Baca Juga

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepat.

Baca Juga

Itulah sebabnya AC Milan berencana menggaet stopper anyar dalam waktu dekat. Dan nama Japhet Tanganga pun masuk radar I Rossoneri.

Kini rumor tersebut tampaknya segera terealisasikan. Pasalnya, Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga Tottenham Hotspur sudah berada di Kota Milan untuk bertemu Paolo Maldini.


1. Tanganga Segera Gabung AC Milan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Kabar Paratici sudah berada di Kota Milan dibocorkan oleh Sky Sports. Menurut laporan tersebut kedatangan eks Juventus itu tidak lain untuk membahas transfer Tanganga.

"Direktur Tottenham Fabio Paratici berada di Milano di mana dia bisa bertemu dengan Milan untuk membahas Tanganga," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang AC Milan sendiri sudah melayangkan proposal pinjaman untuk membawa Tanganga ke San Siro.

Dengan kedatangan Paratici ke Kota Milan, bukan tidak mungkin Tottenham Hotspur menyambut positif tawaran I Rossoneri.

Adapun bagi Tanganga pindah ke AC Milan merupakan pilihan logis baginya. Kembali bersinarnya Eric Dier sebagai bek tengah bersama Ben Davies dan Christian Romero musim lalu akan menyulitkannya untuk berebut tempat di starting XI.

Baca Juga

Belum lagi masih ada Davinson Sanchez dan juga rekrutan anyar dari Barcelona yakni Clement Lenglet yang rasanya tidak mungkin jadi cadangan saja.

Meski tidak bisa menjadi pemain reguler di London Utara, bukan berarti Tanganga adalan pemain yang buruk.

Mantan manajer Tottenham, Jose Mourinho, adalah salah satu orang yang percaya pada bakat pemain timnas Inggris junior berdarah Kongo tersebut saat masih bertugas di New White Hart Lane.

Baca Juga

The Special One adalah pelatih yang mempromosikan Japhet Tanganga sepenuhnya ke skuat senior Tottenham Hotspur pada awal 2020 dan memberinya debut starter di Liga Inggris dalam big match kontra Liverpool.

Mourinho senang pada Tanganga karena ia pemain enerjik dan bisa ditempatkan sebagak bek tengah maupun kanan. Total sang juru taktim memainkannya 21 kali di semua ajang sampai akhirnya dipecat di April tahun lalu.


2. Gelandang AC Milan Diincar Man United

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Manchester United terus melakukan gebrakan di bursa transfer kali ini. Terbaru, Setan Merah ingin mengorbankan Donny van de Beek demi bisa menggaet bintang AC Milan.

Dinukil dari Manchester Evening News, bintang AC Milan yang dilirik raksasa Liga Inggris tersebut adalah gelandang berkebangsaan Aljazair, Ismail Bennacer.

Demi bisa memboyong pemain berusia 24 tahun itu, Man United tak segan-segan untuk mengorbankan Donny van de Beek.

Disebutkan bahwa Man United ingin menawarkan skema tukar tambah Van de Beek dan sejumlah uang demi memboyong Bennacer.

Saat ini, Bennacer sendiri dihargai AC Milan dengan harga 38 juta poundsterling atau setara dengan Rp680 miliar mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2024.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferJaphet Tanganga

Berita Terkini