x

5 Pemain Debutan yang Melempem di Pekan Pertama Liga Inggris 2022/23

Selasa, 9 Agustus 2022 11:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain debutan yang melempem di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23, termasuk rekrutan baru Manchester United, Christian Eriksen.

Seperti diketahui, pekan pertama kompetisi Liga Inggris musim 2022/23 telah dimulai. Laga pembuka mempertemukan Crystal Palace kontra Arsenal pada Sabtu (06/08/22) lalu.

Baca Juga

Setelah itu ada sembilan pertandingan lainnya yang ditutup dengan duel antara West Ham United vs Manchester City pada Minggu (07/08/22) lalu.

Banyak kejutan terjadi di pekan pertama Liga Inggris seperti aksi-aksi pemain baru yang didatangkan klub peserta di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Ada diantara mereka yang bermain bagus hingga mencetak gol. Namun ada juga yang masih belum mampu beradaptasi dan akhirnya gagal tampil oke.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain debutan yang melempem di pekan pertama Liga Inggris 2022/23:

Christian Eriksen (Manchester United)

Debut Christian Eriksen di Manchester United di laga perdana Liga Inggris 2022/23 tidak berjalan mulus. Saat Setan Merah bersua Brighton, ia bermain tidak di posisi aslinya.

Erik ten Hag secara berani memainkan Christian Eriksen sebagai ujung tombakk menyusul cederanya Anthony Martial beberapa hari sebelum laga. Ten Hag juga menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai cadangan.

Baca Juga

Posisi asli Christian Eriksen sebagai gelandang serang kemudian ditempati oleh Bruno Fernandes. Pemain asal Denmark itu sebenarnya tampil tidak terlalu buruk.

Akan tetapi karena bermain tidak di posisi aslinya, Christian Eriksen gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Alhasil Manchester United harus dipermalukan Brighton dengan skor 1-2 di pekan pertama Liga Inggris 2022/23.


1. Jesse Lingard (Nottingham Forest)

Jesse Lingard

Jesse Lingard merapat ke Nottingham Forest di bursa transfer musim panas secara gratis setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir.

Berstatus mantan bintang Manchester United dan West Ham United, Jesse Lingard gagal menjawab ekspektasi fans Nottingham Forest.

Baca Juga

Bermain bersama klub promosi Liga Inggris musim ini, Jesse Lingard gagal menyelamatkan klubnya dari kekalahan. Nottingham Forest harus takluk dengan skor 0-2 dari tuan rumah Newcastle United.

Baca Juga

Diego Carlos (Aston Villa)

Sama seperti Erik ten Hag, pelatih Aston Villa yakni Steven Gerrard membuat keputusan mengejutkan dengan menempatkan kapten Tyron Mings di bangku cadangan.

Legenda Liverpool tersebut lebih memilih memasang rekrutan baru, Diego Carlos sebagai starter. Bek asal Brasil yang didaratkan dengan mahar 35 juta euro itu gagal menjawab kepercayaan Gerrard.

Baca Juga

Menurut statistik, Diego Carlos tampil melempem di pekan pertama Liga Inggris dengan gagal menang duel udara 3 kali, 0 tekel berhasil serta 4 kali kalah duel.

Karena penampilan buruknya, Aston Villa harus menanggung malu karena dihajar Bournemouth dengan skor 0-2 di pekan pertama Liga Inggris 2022/23.


2. Gabriel Jesus (Arsenal)

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Sempat tampil gacor di pertandingan pramusim, nyatanya Gabriel Jesus tidak bisa berbuat banyak di laga resmi kompetisi Liga Inggris.

Arsenal memang berhasil menumbangkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di laga pembuka Liga Inggris 2022/23.

Akan tetapi, penampilan Gabriel Jesus mengecewakan karena gagal mencetak gol. Ia akhirnya ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-83.

Gianluca Scamacca (West Ham United)

Wonderkid asal Italia bernama Gianluca Scamacca merupakan rekrutan baru West Ham United di bursa transfer musim panas.

Ia dipercaya menjalani debut di pekan pertama Liga Inggris dengan masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-57.

Akan tetapi, Gianluca Scamacca gagal menyelamatkan West Ham United dari kekalahan. The Hammers harus menyerah di tangan Manchester City dengan skor 0-2.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalChristian EriksenJesse LingardGabriel JesusLiga InggrisDiego CarlosGianluca Scamacca

Berita Terkini