x

Dua Klub Kroco Eropa Saling Sikut Demi Gelandang Muda Barcelona

Selasa, 9 Agustus 2022 21:46 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol Barcelona sedang bernegosiasi dengan Valencia mengenai transfer Nico González untuk musim 2022/23.

Bukan rahasia lagi bahwa persaingan di tengah lapangan Camp Nou pada musim 2022/23 ini akan maksimal.

Baca Juga

Kehadiran Sergio Busquets, Pedri González, dan Gavi akan menyulitkan pemain lain dalam pendekatan Xavi Hernández, orang yang harus membuang sejumlah pemain lini tengah yang penting untuk dipilih.

Sejauh ini, Miralem Pjanic sepertinya masih dibutuhkan Barcelona, dan hal itu membuat González berada dalam posisi yang sulit, karena ia akan memiliki sedikit kesempatan untuk bermain.

Beberapa sumber menyatakan bahwa pemain lini tengah tersebut sadar bahwa dirinya hampir tidak akan bisa bermain, jadi ia telah meminta kepada klub untuk mentransaksikan jalan keluarnya.

Baca Juga

Barca, dalam hal ini, akan menegosiasikan penyerahannya ke Valencia musim depan. Pembicaraan sudah berlangsung antara agen sang gelandang, Jorge Mendes, dengan klub Italia itu.

Di Mestalla sendiri sangat menghargai profil Gonzalez.

Nantinya, jasa pesepakbola 20 tahun tersebut akan dipakai untuk proyek Gennaro Gattuso dalam menghadapi musim 2022/23 di mana tim mereka ingin bangkit kembali setelah beberapa tahun yang cukup kelabu di LaLiga.

Baca Juga

Meski begitu, pelatih asal Italia itu masih harus berada di barisan para pengantre, mengingat beberapa klub juga terpikat merekrut sang gelandang.

Valencia sepertinya perlu menambah bala bantuan di tengah lapangan karena sejauh ini mereka belum mendapat anggukan yang pasti dari Gonzalez, walau ia tetap akan angkat kaki dari Camp Nou cepat atau lambat.


1. Dilirik Wolves

Nicolas Gonzalez.

Gonzalez adalah salah satu prospek muda paling cemerlang yang muncul dari akademi La Masia Barcelona yang terkenal dalam beberapa tahun terakhir.

Begitu besar dampak yang dibuat pemain Spanyol itu di tingkat pemuda, sehingga Blaugrana telah berjuang untuk mengikatnya dengan kontrak jangka panjang musim panas lalu.

Baca Juga

Pemain kelahiran A Coruna itu akhirnya mendapat manfaat dari perjuangan finansial Barcelona, dan bersama dengan Gavi, ia menjadi pemain reguler tim utama untuk Barcelona pada musim 2021/22.

Gonzalez tampil 36 kali membela klub Xavi pada musim lalu dan kemajuannya telah menarik perhatian klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Wolves dilaporkan telah berada di pasar untuk seorang gelandang musim panas ini, meskipun mereka kemungkinan akan tetap mempertahankan Ruben Neves, target Barcelona.

Baca Juga

Dengan Joao Moutinho menandatangani kontrak baru, Bruno Lage memiliki dua gelandang pilihan pertama menuju musim 2022/23.

Akan tetapi, Moutinho sudah berusia tiga puluhan, dan Lage mungkin perlu merotasi gelandang veteran Portugal itu dalam kampanye mendatang.

Gonzalez dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Wolverhampton Wanderers, yang mungkin akan kehilangan Morgan Gibbs-White ke Nottingham Forest musim panas ini.

Baca Juga

Berbagai media telah mengklaim bahwa pemain ajaib berkepala dua itu memang sedang mempertimbangkan jalan keluar pinjaman dari Camp Nou.

Publikasi dari Spanyol sendiri juga menambahkan bahwa Barcelona akan berusaha mengirim Gonzalez keluar untuk sementara waktu dalam beberapa hari mendatang.


2. Barcelona Rela Utang Besar Demi Selamatkan 4 Pemain Bintang

Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut-sebut harus menggelontorkan dana fantastis senilai 262 juta pound untuk membayar tunggakan gaji empat pemain bintangnya.

Barcelona kini harus memutar otak demi menyelesaikan tunggakan gaji yang didapat sebagai hasil kesepakatan kontrak baru pada Oktober 2020.

Jika tunggakan gaji ini selesai, maka Barcelona akan menyelamatkan keuangannya dalam jangka pendek.

Kejadian ini adalah dampak dari hengkangnya mantan Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, sesaat usai memperpanjang kontrak empat pemain kala itu.

Dilansir dari media Spanyol, Sport, Direktur Barcelona mengamankan kontrak empat pemain bintang, yaitu Gerard Pique, Marc Andre Ter-Stegen, Clement Lenglet, dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca selengkapnya: 262 Juta Pound, Utang Barcelona untuk Selamatkan Muka di Depan 4 Pemain Bintang

Bursa TransferBarcelonaValenciaWolverhampton Wanderers (Wolves)Nicolas Gonzalez

Berita Terkini