x

Tak Mau Tren Kemenangan Putus, Pemain Arsenal Ini Punya Permintaan Khusus ke Klub

Kamis, 11 Agustus 2022 23:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Granit Xhaka, gelandang serang Arsenal saat melepaskan tembakan ke arah gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Granit Xhaka, memiliki permintaan khusus kepada klub agar tren kemenangan yang mereka rasakan bisa terus berjalan.

Permintaan yang diinginkan oleh kapten timnas Swiss ini adalah dengan mengizinkan para suporter Arsenal agar dapat menonton sesi latihan skuad Arteta tersebut.

Baca Juga

Granit Xhaka mengungkapkan bahwa dirinya sangat memedulikan kehadiran dan dukungan dari para suporter. 

Selain dapat memotivasi para pemain Arsenal, kehadiran The Gooners juga ditujukan agar mereka dapat memahami para pemain yang bekerja keras selama latihan.

“Orang-orang yang tidak melihat kami dalam pelatihan, misalnya, tidak melihat seberapa keras kami bekerja. Mereka melihat kami hanya dalam 90 menit. Setiap orang memiliki hari yang baik dan buruk,” kata Xhaka, dikutip dari Standard.uk.

Baca Juga

“Itulah mengapa saya berbicara kepada klub ‘Mengapa kita tidak bawa saja para penggemar mungkin seminggu sekali agar mereka dapat melihat bagaimana kita berlatih ?’,” lanjutnya.

Xhaka juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Aaron Ramsdale tidak bisa tidur ketika Arsenal mengalami kekalahan. 

Mantan pemain Borussia Monchengladbach ini juga kecewa karena dirinya yang dianggap tidak bermain dengan sepenuh hati.

Baca Juga

“Kami lebih peduli daripada yang orang-orang pikirkan. Aku dan Aaron (Ramsdale) misalnya, kami tidak bisa tidur setelah pertandingan ketika kami kalah. Tidak masalah jika kami berada di rumah atau sedang pergi,” katanya.

“Tapi ini tidak bisa dilihat siapapun. Ini membuatku sangat kecewa dan sangat sedih karena setelah itu orang-orang mulai berbicara,’Kamu tidak memberikan segalanya untuk klub, kamu melakukan itu, kamu melakukannya”. 


1. Granit Xhaka Dituding Melakukan Match Fixing

Granit Xhaka.

Kartu kuning yang didapat oleh Granit Xhaka saat Arsenal mengalahkan Leeds United dalam laga Liga Inggris (Premier League), Minggu( 19/12/21) menimbulkan spekulasi bahwa pemain tersebut terlibat 'match fixing'. 

Seperti yang diketahui, Granit Xhaka menunjukkan gestur yang tak wajar saat Arsenal berhasil mengalahkan Leeds Uniteds dengan skor 4-1. Hal ini membuat Badan Kejahatan Nasional Inggris turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga

Granit Xhaka sengaja melakukan itu dengan maksud menguras habis kesabaran wasit dan mendapatkan kartu kuning untuk dirinya sendiri. 

Hal ini menimbulkan kecurigaan setelah penyelidikan mantan pemain sepak bola asal Swedia, Alban Jusufi, terungkap. 

Pemain tersebut terbukti bersalah setelah mencoba membayar seorang penjaga gawang sebesar 182 ribu poundsterling atau setara dengan 3 miliar rupiah untuk membiarkannya menang.

Baca Juga

Kejadian ini yang memicu Badan Kejahatan Nasional Inggris untuk melakukan penyelidikan terhadap pemain berkebangsaan Swiss itu. 

Dilansir dari Daily Mail, Badan Kejahatan Nasional itu telah melakukan penyidikan terhadap Granit Xhaka. 

Kasus ini diduga kuat melibatkan mafia Albania dan mantan pemain sepak bola yang sebelumnya pernah terlibat dalam kasus pengaturan pertandingan.

Baca Juga

Bukan hanya itu, diduga kuat bahwa taruhan sebesar 60 ribu euro atau setara dengan 908 juta rupiah dipasang pada mantan pemain Borussia Monchengladbach itu.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Arsenal atas kasus yang menyeret pemainnya itu.


2. Arsenal Incar Wonderkid Milik Villarreal

Unai Emery, Pelatih Villarreal

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, Arsenal kabarnya masih akan mencari amunisi tambahan untuk lini depan mereka demi menambah kans bersaing ke papan atas Liga Inggris (Premier League). 

Nama Yeremy Pino disebut menarik perhatian The Gunners, namun upaya yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkannya dipastikan tidak akan sedikit.

Laporan dari Marca menyebutkan bahwa Arsenal tidak sendirian dalam perburuan wonderkid milik Villarreal tersebut. 

Liverpool juga ikut terpesona oleh talenta Pino yang baru berusia 19 tahun namun telah memiliki empat caps dan satu gol bersama timnas Spanyol itu. 

Belum lagi Villarreal pun ingin menahan Pino untuk setidaknya setahun lagi di Estadio La Ceramica.

Baca selengkapnya: Tak Puas Cuma Pecat Emery, Arsenal Segera Rebut Wonderkid Dahsyat Villarreal

Premier LeagueArsenalGranit XhakaLiga InggrisOne Football

Berita Terkini