x

Dewa United Kembali 'Coret' 2 Pemain Lokal, Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Jumat, 12 Agustus 2022 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali 'mencoret' dua pemain lokal setelah tiga pekan awal Liga 1 2022. Kali ini, ada dua nama yang dilepas dengan status pinjaman yakni Desly Nur dan Randy May.

Manajemen Dewa United meminjamkan Desly dan Randy ke klub Liga 2, Karo United. Keputusan itu berdasarkan hasil komunikasi dengan pelatih kepala tim Tangsel Warrior, Nilmaizar.

Baca Juga

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan, Desly dan Randy dilepas agar lebih dapat banyak kesempatan bermain. Pasalnya, persaingan di tim utama sangat ketat yang nantinya berdampak pada perkembangan karir dua anak muda itu. 

"Ya, kami resmi meminjamkan Desly dan Randy ke Karo United. Memang ada ketertarikan dari pihak Karo United begitu pula dari pihak pemain sendiri," kata Ardian.

Baca Juga

"Menurut kami Desly dan Randy adalah pemain muda yang punya potensi. Semoga mereka bisa mendapat banyak pengalaman dan ilmu selama bermain bersama Karo United," sambungnya.

Baca Juga

Desly Nur sendiri bergabung dengan Dewa United FC pada tahun 2021 lalu saat masih berlaga di Liga 2. Sebelumnya, gelandang bertahan 22 tahun itu sempat memperkuat tim muda Persija Jakarta dan Babel United.


1. Pemain Ketiga yang Dilepas Dewa United

Pemain Dewa United, Randy May. Foto: Dewa United

Sementara Randy May didatangkan Dewa United pada awal musim ini setelah menjalani trial beberapa pekan. Bek tengah 21 itu adalah jebolan tim PON Papua yang meraih medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional 2020 lalu.

Randy dan Desly Nur adalah pemain ketiga yang dilepas Dewa United, setelah penutupan bursa transfer putaran pertama Liga 1 2022. Tim promosi tersebut sebelumnya telah berpisah dengan kiper, Utam Rusdiana. 

Baca Juga

Berbeda dengan Randy dan Desly Nur, Utam Rusdiana justru dilepas secara permanen setelah ada kesepakatan dengan manajemen Dewa United. Padahal, dia baru didatangkan Juni 2022.

Baca Juga

Kepergian tiga pemain itu hanya dibarengi kedatangan satu pemain lokal diposisi kiper yakni Mukhti Alhaq. Dia adalah pemain jebolan klub Liga 2, PSPS Riau. 

Baca Juga

Dewa United kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Tim yang bermarkas di Indomilk Arena telah dua kekalahan (dari Persikabo 1973 dan Persita) dan sekali menang atas Persis Solo. 


2. Hadapi Bhayangkara FC

Pemain Dewa United, Dias Angga dan pelatih Nilmaizar saat preskon jelang lawan Persita. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

Pada pekan keempat Liga 1 2022, Dewa United akan menjamu Bhayangkara FC. Laga diprediksi berjalan sulit karena tim tamu dalam kepercayaan diri tinggi usai menang dipekan kedua atas Persebaya Surabaya. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar menilai pertahanan dan lini depan timnya harus tampil lebih baik saat jamu Bhayangkara FC. Pasalnya, mereka selalu kebobolan dalam tiga laga awal musim ini dan hanya cetak empat gol. 
 

NilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini