x

Sedih San Siro Dibongkar, Ruud Gullit Minta AC Milan Tiru Juventus dan Udinese

Minggu, 25 September 2022 16:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Ruud Gullit meminta agar stadion anyar Rossoneri meniru milik Juventus dan Udinese.

AC Milan bersama Inter Milan saat ini tengah merencanakan untuk memrobohkan stadion yang mereka gunakan bersama, San Siro.

Baca Juga

Berdiri sejak tahun 1926, Stadion San Siro telah menjadi saksi bagi kesuksesan dua klub asal kota Milan tersebut.

Namun, setelah 75 tahun bersama-sama menggunakan San Siro sebagai markas mereka, baik AC Milan dan Inter Milan kini sepakat akan meninggalkan stadion tersebut.

AC Milan dan Inter Milan akan membangun sebauh stadion anyar dengan konsep yang lebih modern ke depannya, dan diprediksi akan selesai pembangunannya pada 2030 nanti.

Baca Juga

Mendengar kabar tersebut, legenda AC Milan, Ruud Gullit justru mengaku sedih atas usulan akan dibongkarnya San Siro.

Ruud Gullit bahkan mengaku bahwa San Siro telah menjadi rumahnya. Namun, mantan pemain berkebangsaan Belanda tersebut tetap menerimanya dan turut memberikan sejumlah masukan.

Masukannya adalah berupa AC Milan harus meniru stadion modern yang telah lebih dulu dibangun oleh Juventus dan Udinese.

Baca Juga

Ruud Gullit juga menyarankan agar stadion anyar AC Milan dan Inter nanti memiliki modernitas seperti lounge dengan paket lengkap demi meningkatkan daya jual dan pendapatan klub.

"San Siro? Itu adalah rumah saya. Sangat menyedihkan, tapi saya punya beberapa alasan. Stadion di Italia sudah tua. Hanya milik Juve yang modern. Mereka juga membangun kembali stadion di Udinese dan Bergamo. Sekarang Anda harus menjual lounge, paket lengkap: itu tidak bisa dihindari,” ujar legenda AC Milan, Ruud Gullit dilansir dari Gazetta.


1. Pendapatan AC Milan dan Inter Berpotensi Meroket

Stadion baru AC Milan dan Inter Milan yang disebut The Cathedral.

Kabar mengenai stadion anyar AC Milan dan Inter tampaknya telah terdengar ke berbagai telinga penggemar sepak bola dunia.

Ada yang menyetujui langkah tersebut, adapula yang tidak karena stadion tersebut memiliki berjuta kenangan kesuksesan bagi dua klub kota Milan tersebut.

Baca Juga

Kendati begitu, fakta terbaru kini telah mencuat bahwa stadion anyar mereka yang diberi nama New San Siro atau The Catedral berpotensi akan meningkatkan pendapatan AC Milan dan Inter Milan.

Dilansir dari Sempremilan, stadion anyar duo Milan tersebut nantinya diharapkan akan membawa tambahan 120 juta euro atau setara Rp1,7 triliun per tahun bagi kedua tim.

Angka tersebut sudah termasuk hak penamaan stadion, sponsor hingga tur museum yang dapat mereka lakukan.

Baca Juga

Hal itu tentunya akan menjadi sebuah peningkatan yang signifikan jika dibandingkan pendapatan mereka saat memakai Stadion San Siro saat ini.

Sebagaimana diketahui, saat memakai San Siro saat ini, pendapatan yang dihasilkan oleh kedua tim hanya berada di angkan 12,3 juta euro atau setara Rp182 miliar per musim.

Angka tersebut terbilang kecil karena sudah termasuk acara tur museum, toko, acara, dan sponsor yang dikelola oleh MI Stadio, perusahaan yang mengelola San Siro.

Baca Juga

Kendati begitu, baik AC Milan dan Inter Milan setidaknya tetap harus bersabar, sebab stadion anyar mereka nanti diprediksi baru akan ramoung 8 tahun dari sekarang.


2. AC Milan Bisa Bernapas Lega

Ciprian Tatarusanu, kiper Lyon yang bakal ke AC Milan.

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa bernapas lega sebab Ciprian Tatarusanu bisa gantikan Mike Maignan sesuai aturan Liga Champions.

Sebagai informasi, Mike Maignan mengalami cedera saat membela Prancis dalam laga konra Austria pada Jumat (23/09/22) lalu.

Ya, kiper berusia 27 tahun tersebut hanya bermain selama 45 menit, tetapi itu cukup untuk memaksanya menepi selama kurang lebih satu bulan.

Menurut laporan Sempremilan, Maignan menderita cedera pada betisnya sehingga ia harus digantikan oleh Alphonse Areola pada laga melawan pasukan Ralf Rangnick.

Sejak awal Maignan memang sudah dikhawatirkan bakal absen lama. Pada hari yang sama dengan partai Prancis vs Austria, perwakilan dari AC Milan sudah langsung melakukan inspeksi.

Baca Selengkapnya: AC Milan Bernapas Lega, Tatarusanu Bisa Gantikan Maignan Sesuai Aturan Liga Champions

AC MilanInter MilanJuventusUdineseRuud GullitLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini