x

Liga 1: Waspadai Bomber Andalan Shin Tae-yong, Teco Wanti-wanti Bali United

Kamis, 29 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai Persikabo 1973 sebagai tim yang bagus. Salah satu nama yang mencuri perhatian tak lain adalah bomber andalan Shin Tae-yong, Dimas Drajad.

Persikabo 1973 akan menjadi lawan Bali United dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22).

Baca Juga

Setelah kekalahan atas Persis Solo, Bali United berusaha menjadikan Persikabo sebagai pelampiasan. Mereka tak ingin tiga poin hilang dan berpengaruh pada posisi di klasemen sementara.

Namun, Bali United menyadari bahwa Persikabo bukan tim biasa. Pasukan Djadjang Nurdjaman merupakan tim solid yang harus diwaspadai.

Salah satu sosok yang dianggap berbahaya adalah Dimas Drajad. Striker andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia ini sudah mencetak empat gol sepanjang Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, ada duo pemain asing asal Brasil, Bruno Dybal dan Gustavo Tocantins. Dybal sudah mengemas lima assist dan satu gol, sementara Gustavo telah mencetak lima gol.

"Mereka (Gustavo Tocantins dan Bruno Dybal) pemain yang bagus, serta dia (Dimas Drajad) pemain yang bagus juga," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Rabu (28/9/22).

Namun, tentu saja Bali United tak melihat Persikabo dari performa tiga nama itu saja. Laskar Pajajaran merupakan tim yang bagus ketika bermain kompak di atas lapangan.

Baca Juga

Selain itu, Bali United juga tak mau terjebak fokus mempelajari calon lawannya. Mereka perlu berbenah agar tampil bagus saat menjamu tamunya Persikabo.

"Persikabo tim yang bagus. Punya pelatih bagus dan pengalaman di Liga 1, tapi kita fokus ke tim kita bukan dari lawan," tutur Teco.


1. Banyak Pilar Absen

Para pemain melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Teco fokus pada timnya sendiri karena ada banyak pilar yang absen. Lini belakang bakal kehilangan I Made Andhika Wijaya yang absen karena kartu merah saat melawan Persis Solo.

Lalu, ada Brwa Nouri, Muhammad Sidik Saimima dan I Kadek Agung Widnyana Putra yang absen. Nouri akumulasi kartu kuning, serta Saimima dan Kadek Agung cedera.

Baca Juga

Selain nama-nama itu, Bali United masih memantau Willian Pacheco, Jajang Mulyana dan Ricky Fajrin. Ketiga pemain ini sempat cedera sebelum jeda Liga 1 selama dua pekan.

Teco menyebut setiap posisi sudah ada opsi. Teco perlu melihat sesi latihan terakhir di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Kamis (29/9/22).

Baca Juga

Teco hanya menyebut jeda dua pekan ini dimaksimalkan Bali United untuk berbenah. Meski tidak sempat menggelar uji coba, suami Miranda Erlinda ini memastikan timnya tetap siap.


2. Persaingan Papan Atas

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Atmosfer pertandingan yang sempat dikhawatirkan tim-tim Liga 1 selama jeda dua pekan tak terjadi. Dalam jeda itu, Bali United pilih membuat pertandingan internal.

"Kami masih punya sesi latihan untuk melihat siapa saja pemain yang siap. Jeda dua pekan tak ada (pengaruh)," papar pelatih asal Brasil ini.

Bali United butuh tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas. Mereka mengoleksi 21 poin atau sama dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta. 

Bali United menduduki posisi ketiga, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Madura United, sementara Persikabo di peringkat ke-7 dengan raihan 16 poin. 

Dimas DrajadBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini