x

Tampil Apik di 2 Laga Timnas Indonesia, Dimas Drajad Bidik Cetak Sejarah di Piala AFF

Kamis, 29 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, tampil moncer dalam dua laga FIFA Matchday melawan Curacao.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, tampil moncer dalam dua laga FIFA Matchday melawan Curacao. Dimas mampu mencetak dua gol dalam dua laga tersebut.

Timnas Indonesia memang baru saja menyelesaikan agenda uji coba FIFA Matchday melawan Curacao. Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan di dua kali pertemuan.

Baca Juga

Timnas Indonesia pertama menang dengan skor 3-2 saat laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/09/22) lalu.

Tiga hari berselang, Timnas Indonesia mampu menang dengan skor 2-1 saat laga berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dari dua kemenangan Timnas Indonesia tersebut, Dimas Drajad selalu mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Kini usai tampil impresif di dua laga tersebut, Dimas Drajad pun memiliki mimpi lain bersama Timnas Indonesia. Dimas Drajad kian percaya diri jika kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Striker Persikabo 1973 itu bertekad membawa tim Merah Putih menjuarai Piala AFF untuk kali pertama dalam sejarah.

"Semoga harapannya yang terdekat ya Piala AFF, semoga kita bisa menjuarai kejuaraan tersebut. Kami akan terus bekerja keras," kata Dimas Drajad dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Baca Juga

Sebagai informasi, perhelatan Piala AFF 2022 bakal berlangsung pada 20 Desember mendatang hingga 16 Januari 2023.

Di ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan satu lagi antara pemenangan jalur play-off antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Timnas Indonesia memang sangat berambisi meraih gelar juara. Sebab sejak Piala AFF digelar, skuad Garuda belum sekali pun menjadi kampiun. Padahal, sudah beberapa kali Timnas Indonesia tampil di final, namun selalu tumbang.


1. Di Balik Selebrasi Timang-timang Dimas Drajad ke Gawang Curacao

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Ada kisah menarik di balik selebrasi timang-timang yang dilakukan bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai merobek jala Curaco dalam laga FIFA Matchday Sabtu (24/09/22).

Dimas Drajad rupanya melakukan aksi tersebut untuk sang buah hati yang baru lahir namun ia tak sempat menemani langsung dalam proses persalinan.

Baca Juga

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad sendiri tampil apik saat FIFA match day lawan Curacao, Sabtu (24/09/22) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia cetak satu gol dan satu assist. 

Dimas dimainkan pelatih Shin Tae-yong sejak menit awal. Dia berperan untuk gol pertama skuad Garuda, dimana umpan matangnya mampu dikonversi jadi gol oleh Marc Klok (18'). 

Di babak kedua, Dimas Djadat mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong lewat gol kelas dunia. Menerima umpan Pratama Arhan (56'), striker Persikabo 1973 itu melakukan backheel yang tak mampu dihalau kiper Curacao. 

Baca Juga

Dimas Drajat bermain selama 71 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan striker debutan, Ramadhan Sananta. 

Disinggung soal penampilannya, striker 25 tahun itu merendah. Dimas mengatakan kemenangan Timnas Indonesia lebih penting dan gol serta assistnya hanya bonus dari aksinya di lapangan. 

"Alhamdulillah, kita diberi kemenangan.  Meski saya cetak gol dan assist itu hanya bonus. Yang penting timnas menang dan  semoga di laga kedua kami bisa meraih kemenangan lagi," ujarnya. 

Baca Juga

Dimas Drajat merayakan golnya dengan selebrasi unik. Pemain kelahiran Gresik, Jawa Timur itu menggerakan tangan seolah sedang menimang bayi. 

Usut punya usut, rupanya ia melakukan aksi tersebut untuk sang buah hati yang baru lahir namun ia tak sempat menemani langsung dalam proses persalinan.


2. 5 Fakta Dimas Drajad

Dimas Drajad saat menjadi kiper di sesi latihan.

Berikut lima fakta menarik Dimas Drajad, striker timnas Indonesia jebolan Spanyol, dan ternyata sang ayah juga jebolan Primavera Italia.

Sudah lama timnas Indonesia tak memiliki penyerang lokal yang begitu gacor seperti M. Dimas Drajad. Striker andalan Persikabo itu mencuri perhatian di FIFA Matchday lalu.

Tak hanya handal dalam mencetak gol, Dimas Drajad juga menguasai pergerakan tanpa bola, sehingga timnas Indonesia dua kali mengalahkan Curacao di Tanah Air.

Pada laga perdana timnas Indonesia vs Curacao di GBLA, Dimas Drajad menjadi penentu kemenangan skuat Garuda saat mencetak gol ketiga di babak kedua.

Sementara di laga kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22), Dimas Drajad juga melesakkan gol cepat, tepat pada menit ketiga pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

Baca Selengkapnya: 5 Fakta Dimas Drajad: Striker Timnas Indonesia Jebolan Spanyol, Sang Ayah Jebolan Italia

Dimas DrajadPersikaboTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPersikabo 1973

Berita Terkini