x

Jelang Lawan Persib vs Persija, Dokter Tim Persib Pantau Kondisi Beberapa Pemain

Jumat, 30 September 2022 09:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pemain Persib Bandung dan pemain Persija tengah melakukan perbincangan

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi pemain menjelang pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Raffi, hingga hari ini Kamis (29/09/22), masih ada beberapa pemain yang dipantau kondisinya oleh tim medis Persib, lantaran mengalami cedera yang berbeda.

Baca Juga

Diantaranya Erwin Ramdani, yang sebelumnya mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) setelah dijegal oleh pemain Arema FC, Achmad Figo.

"Kondisi pemain saat ini yang masih dalam pengawasan tim medis, tim kesehatan dari kita Erwin Ramdani, David Kevin Rumakiek, sama Ricky Kambuaya," kata Erwin Ramdani.

Raffi menuturkan, Ricky Kambuaya sendiri mengalami cedera setelah memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Baca Juga

Meski demikian, Raffi berharap cedera yang dialami oleh Ricky Kambuaya tidak parah, sehingga bisa disiapkan untuk pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

"Jadi untuk kemarin untuk Ricky Kambuaya memang mengalami cedera pada saat di Timnas, tapi mudah-mudahan cederanya bukan cedera yang serius," harap Raffi.

Peluang Ricky Kambuaya untuk tampil pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta masih terbuka.

Baca Juga

Pasalnya masih ada waktu baginya dan tim pelatih memantau kondisi serta kesiapan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

"Kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut dalam versus lawan Persija," ungkap Raffi.


1. Persib Punya Modal Bagus

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, menilai timnya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut asisten pelatih asal Spanyol ini, modal bagus tersebut didapat setelah tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun, baik kandang maupun tandang.

Baca Juga

Tiga kemenangan Persib secara beruntun itu, didapat usai menaklukkan RANS Nusantara FC 2-1, kemudian Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Setelah itu, skuat Maung Bandung menaklukkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion GBLA, Minggu (16/09/22).

Baca Juga

"Ini momen yang sempurna, karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya," kata Manu sapaan akrabnya.

"Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di home."


2. Persiapan Maksimal Persib

Persib Bandung saat latihan tanding dengan Persib U-20.

Setelah meraih tiga kemenangan tersebut, Persib memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan untuk menghadapi Persija.

Waktu persiapan yang ada, dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk membenahi kekurangan yang ada, agar pada pertandingan nanti di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Apalagi, Persib kembali menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Lalu ada waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin," tegas Manu.

Manu menegaskan, tiga kemenangan beruntun yang didapat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak jadi beban bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Baca Juga

Justru hasil maksimal pada pertandingan sebelumnya, menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ini bukan menjadi tekanan, justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang, karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain," ungkapnya.

"Mereka jadi percaya juga kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan, artinya berjalan dengan bagus," ucapnya menambahkan.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini