x

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 Guam vs Timnas Indonesia U-17: Skuad Garuda Asia Pesta 14 Gol

Senin, 3 Oktober 2022 21:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Timnas Indonesia U-17 usai mencetak gol ke gawang Guam (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 grup B antara Guam vs Timnas Indonesia U-17, Senin (03/10/22).

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U-17 selaku tuan rumah kualifikasi, menunjukkan dominasinya atas Guam.

Di detik ke-16 saja, Timnas Indonesia U-17 hampir mencetak gol. Namun gol yang dinantikan baru tiba di menit ke-8 lewat Arkhan Kaka yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Guam.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Arkhan Kaka pun kembali mencetak gol, kali ini di menit ke-11 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Keunggulan 2-0 ini bertahan cukup lama, sebelum akhirnya Timnas Indonesia U-17 mencetak gol kembali lewat eksekusi penalti Arkhan Kaka di menit ke-24.

Penalti didapatkan oleh Timnas Indonesia U-17 usai bek Guam, Nicholas Chargualaf melakukan Handball di kotak terlaran.

Baca Juga

Dua menit berselang, giliran Narendra Tegar yang mencatatkan namannya di papan skor lewat kombinasi umpan silang.

Parade gol pun kembali dilanjutkan oleh Nabil Asyura di menit ke-31 yang membuat Timnas Indonesia U-17 unggul 5-0 di setengah jam pertama pertandingan.

Pasca gol tersebut, Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mencetak Quattrick di laga ini usai mencetak gol di menit ke-34.

Baca Juga

Jelang turun minum, Timnas Indonesia U-17 kembali mencetak gol. Kali ini giliran Sulthan Zaky yang mampu mencetak gol memanfaatkan Scrimmage di kotak 16 Guam.

Hingga babak pertama usai, Timnas Indonesia U-17 untuk sementara unggul 7-0 atas Guam.


1. Babak Kedua

Aksi di laga Guam vs Timnas Indonesia U-17 (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Di babak kedua, dominasi Timnas Indonesia U-17 terus berlanjut atas Guam. Nampak skuad Garuda Asia tak memberikan nafas bagi lawannya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Babak kedua baru dimulai saja, Timnas Indonesia U-17 mampu menambah keunggulan usai pemain Guam mencetak gol bunuh diri dan membuat skor menjadi 8-0.

Dua menit berselang, papan skor kembali berubah menjadi 9-0 usai pemain yang baru masuk, Jehan Pahlevi mencetak golnya.

Baca Juga

Setelahnya Timnas Indonesia U-17 kembali mengurung pertahanan Guam dan berhasil mencetak gol ke-10 nya di laga ini lewat Muhammad Gaoshirowi yang juga masuk sebagai pemain pengganti.

Parade gol pun berlanjut kembali saat Habil Abdillah mencetak gol usai umpan silangnya masuk ke gawang Guam dengan mudah.

Gol ini kembali bertambah lewat tembakan Figo Denis di menit ke-84 dan ditambah gol titik putih dari Nabil Asyura di menit ke-87.

Baca Juga

Pesta gol Timnas Indonesia U-17 pun berhasil ditutup oleh Jin Da Bin yang berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik cepat dan membawa skuad Garuda Asia menang 14-0 atas Guam.

Susunan Pemain

Guam:

Jacob Toves; Nicholas Chargualaf, Caleb Sablan, Nicholas Moore, Donovan Moss; Erwin Manibusan, Beau Perez, Sean Halehale; Samuel Stenson, Levi Beg, Brende Tuey

Timnas Indonesia U-17:

Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, M Iqbal, Habil Abdillah; Kafiatur Rizky, Hanfi Ramadhan, Narendra Tegas,; Nabis Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal

Bola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Asia U-17Nabil AsyuraTimnas Indonesia U-17Guam

Berita Terkini