x

Bomber Nigeria Dominan, 3 Calon Kuat Top Skor Liga Italia 2022/23

Rabu, 25 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT. COM - Peta persaingan label top skor atau pencetak gol terbanyak di Liga Italia 2022/23, tampak didominasi oleh penyerang-penyerang berkebangsaan Nigeria.

Memasuki pertengahan musim Liga Italia, persaingan untuk menjadi top skor bakal sangat menarik. Pasalnya sudah mulai ketahuan siapa bisa mengejar gelar top skor Liga Italia musim ini.

Untuk Liga Italia musim ini, ada banyak striker yang datang dari liga lain mencoba mengadu nasib di negeri Pizza itu. Semua striker baru yang datang mencoba unjuk kemampuan di Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Terutama soal kemampuan mencetak gol sebanyak mungkin di Liga Italia musim ini. Tapi bukan berarti striker yang sudah bermain di Liga Italia akan membiarkan sang pendatang baru bersaing jadi top skor.

Deretan striker yang memang sudah lama berkarier di Liga Italia juga akan mencoba mengambil titel top skor. Meski persaingan menjadi top skor Liga Italia musim ini tampaknya akan berat.

Pasalnya hingga pertengahan musim di Liga Italia kali ini, ada banyak striker yang telah mencetak banyak gol. Semakin banyak ia cetak gol, maka peluang jadi top skor Liga Italia musim ini terbuka lebar.

Lantas siapa saja calon kuat untuk menjadi top skor Liga Italia musim ini? Berikut adalah 3 calon top skor Liga Italia musim ini yang menarik untuk diikuti lebih jauh lagi sehingga layak disebut menarik.


1. Victor Osimhen

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Nama pertama yang paling berpeluang jadi top skor Liga Italia musim ini adalah Victor Osimhen. Striker Napoli itu di Liga Italia musim ini sudah mencetak banyak gol.

Yaitu Victor Osimhen yang terbukti kegarangannya lewat torehan 13 gol untuk Napoli hingga hingga pertengahan musim Liga Italia.

Padahal kalau diingat lagi ke belakang, Victor Osimhen pada awal musim sempat alami cedera sehingga harus absen membela Napoli.

Tapi tetap saja, sang bomber asal Nigeria mampu mencetak banyak gol untuk Napoli, hingga untuk sementara memuncaki daftar top skor Liga Italia musim ini.

Osimhen sendiri memang terbilang memiliki kemampuan yang sangat lengkap sebagai seorang striker tajam di kompetisi Liga Italia.

Tak hanya punya akurasi tendangan yang sangat presisi dan kecepatan. Ketahanan fisik Victor Osimhen juga merupakan salah satu yang terbaik di Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Ademola Lookman

Ademola Lookman dalam laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Nama berikutnya yang saat ini memiliki peluang besar untuk meraih label top skor Liga Italia 2022/23 adalah Ademola Lookman.

Ketajaman Lookman bersama timnya Atalanta, mengancam kenyamanan Osimhen di puncak daftar top skor sementara Serie A.

Winger asal Nigeria ini tercatat sudah mengoleksi 11 gol, hanya berjarak dua gol saja dari torehan Osimhen.

Padahal Lookman masih tergolong muka anyar di kompetisi Liga Italia. Ia baru gabung Atalanta pada awal musim kemarin.

Namun Lookman sepertinya tak kesulitan beradaptasi. Buktinya, ia sekarang mampu tampil gahar, bahkan sanggup mencetak empat gol dalam dua penampilan terakhirnya.


2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Selanjutnya ada Lautaro Martinez yang merupakan salah satu calon kuat top skor Liga Italia 2022/23. Striker milik Inter Milan itu sejauh ini sudah mencetak 9 gol di Liga Italia musim ini.

Striker berkebangsaan Argentina itu memang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Selain itu, Lautaro Martinez juga punya kecepatan dan sanggup bermain di posisi mana saja pada lini serang.

Baca Juga

Fleksibilitas dalam menyerang membuat Lautaro Martinez menjadi salah satu pemain terpenting di Inter Milan. Apalagi kini Lautaro Martinez berpeluang besar menjadi top skor Liga Italia.

Dengan hanya tertinggal empat gol saja dengan Victor Osimhen, Lautaro Martinez masih bisa menjadi top skor Liga Italia. Menarik untuk melihat persaingan Lautaro Martinez, Ademola Lookman, dan Victor Osimhen dalam perebutan label top skor Liga Italia musim ini.

NigeriaLiga ItaliaTop Skor

Berita Terkini