x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Arsenal Pepet 'Hidden Gem' Liga Inggris, Liverpool Bidik Penyerang Juve

Rabu, 25 Januari 2023 07:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Belgia Amadou Onana mendapat kartu kuning dari wasit Janny Sikazwe di grup F Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan sejumlah rumor panas pada Selasa (24/01/23) kemarin, termasuk kabar perburuan Arsenal.

Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal dilaporkan tengah mendekati permata tersembunyi Premier League bernama Amadou Onana.

Jurnalis asal Belgia, Sacha Tavolieri, melaporkan bahwa The Gunners bersama dengan Chelsea dan Newcastle United kini terlibat dalam persaingan segi tiga demi servis sang gelandang milik Everton itu.

Mengingat Onana baru tiba di Goodison Park pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, sebenarnya cukup janggal untuk melihatnya pergi hanya dalam tempo beberapa bulan saj.

Namun Everton memang saat ini tengah butuh dana segar setelah mengetok palu untuk pemecatan manajer mereka, Frank Lampard.

Baca Juga

Liverpool

Di kubu rival yakni Liverpool, mereka kini tengah mengalami krisis pemain slot gelandang. Namun  pelatih Jurgen Klopp dilaporkan malah mengincar penyerang.

Penyerang Juventus, Federico Chiesa ingin didatangkan sebagai pengganti Mohamed Salah karena usia bintang Mesir tersebut sudah uzur.

Sebenarnya, Liverpool diisukan tertarik mendatangkan beberapa gelandang seperti, Sofyan Amrabat, Jude Bellingham, dan Ellyes Shkri, namun tidak ada satupun dari nama itu yang resmi gabung dengan The Reds.

Baca Juga

Everton

Setelah memecat Frank Lampard, Everton terancam ditinggal salah satu pemain bintangnya, Anthony Gordon dan kehilangan Arnaut Danjuma, target transfer mereka.

Melansir laporan dari Fabrizio Romano melalui Twitter, disampaikan bahwa salah satu bintang muda Everton, Anthony Gordon berpotensi untuk meninggalkan klub.

Baru-baru ini Gordon memang tengah dikaitkan dengan sejumlah klub asal Liga Inggris yakni, Newcastle dan Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea

Conor Gallagher tertunduk lesu usai diganti di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Selain Everton, Chelsea juga dilaporkan bakal ditinggal pemain. Namun kali ini pemain tersebut bukanlah sosok penting karena jarang mendapat menit bermain.

Conor Gallagher berniat angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer Januari ini karena kurangnya menit bermain.

baru bermain bersama Chelsea sebanyak 9 pertandingan di ajang Liga Inggris (Premier League) musim ini yang semuanya dimulai dari bangku cadangan.

AC Milan

Beralih ke Liga Italia, AC Milan tidak mau kalah dengan Tottenham Hotspur dalam usaha mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Sebelumnya, AC Milan hanya membandrol nilai Nicolo Zaniolo sebesar 22 juta euro atau setara dengan Rp357 miliar.

Mahar tersebut disiapkan AC Milan untuk meminjam Nicolo Zaniolo selama satu tahun, plus membelinya pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Namun, karena Tottenham Hotspur berani menawarkan barter tiga pemain kepada AS Roma, tawaran AC Milan dinaikkan.

Menurut laporan teranyar, AC Milan kini berani memberikan mahar hingga 25 juta euro (Rp406 miliar) kepada AS Roma.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaArsenalAC MilanEverton

Berita Terkini