x

Bakal Hengkang, Kai Havertz Beri 1 Syarat ke Chelsea agar Bertahan

Kamis, 26 Januari 2023 20:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus memenuhi satu syarat yang diminta Kai Havertz agar mau bertahan musim depan. Syarat apa itu?

Belakangan, Chelsea diterpa rumor akan melakukan cuci gudang terhadap skuadnya saat ini dengan menjual banyak pemain.

Rumor ini tak lepas dari belanja gila-gilaan klub asal London Barat tersebut sejak diakuisisi oleh konsorsium Todd Boehly di akhir musim 2021/22 lalu.

Usai diakuisis, konsorsium pengusaha asal Amerika Serikat ini langsung membelanjakan dana sebesar hampir 500 juta poundsterling (Rp9,2 triliun) untuk mendatangkan 13 pemain baru.

Dari 14 pemain tersebut, Chelsea mendatangkan delapan pemain baru di musim panas 2022 dan mendatangkan enam pemain baru di musim dingin Januari 2023.

Baca Juga

Karena ugal-ugalan dalam belanja, Chelsea pun dituntut untuk menjual banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kabarnya, salah satu yang bakal dilepas adalah Kai Havertz yang merupakan ujung tombak Chelsea dan salah satu pemain mudanya.

Baca Juga

Dilaporkan oleh jurnalis Sky Sports Jerman, Florian Plettenberg, Havertz mulai melirik pintu keluar dari Stamford Brige di musim panas nanti.

Akan tetapi, beredar kabar lainnya bahwa Chelsea melalui sang pelatih, Graham Potter, enggan melepasnya, karena Havertz dianggap sebagai bagian dari proyeknya.

Namun keinginan Chelsea tersebut ditanggapi oleh Kai Havertz yang meminta satu syarat penting ke kubu The Blues agar dirinya mau bertahan. Syarat apa itu?

Baca Juga

1. Minta Chelsea Lolos Liga Champions

Pemain Chelsea Kai Havertz merayakan gol pertamanya bersama Cesar Azpilicueta dan Reece James di perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Dilanjutkan oleh Florian Plettenberg, Kai Havertz bisa saja tak akan hengkang dari Chelsea di musim panas nanti andai The Blues tampil di Liga Champions musim depan.

Melihat syarat ini, kondisi Chelsea terbilang sulit. Pasalnya, untuk lolos ke Liga Champions, The Blues harus bisa menembus empat besar terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Chelsea saat ini berada di peringkat ke-10 Liga Inggris 2022/23 dan terpaut 10 poin dari peringkat empat yang ditempati Manchester United.

Dengan 18 laga tersisa, Chelsea sejatinya masih punya peluang. Tapi peluang untuk finis empat besar itu terbilang sulit dicapai.

Selain harus menembus empat besar, Chelsea sejatinya masih bisa lolos Liga Champions lewat jalur lainnya, yakni berhasil menjadi juara ajang tersebut musim ini.

Baca Juga

Peluang Chelsea untuk menjadi juara sejatinya cukup lebar. Apalagi saat ini, The Blues telah mendapatkan amunisi tambahan karena kedatangan pemain baru.

Meski punya peluang, Chelsea harus siap beradu dengan lawan-lawan tangguh yang telah matang secara taktik dan skuadnya sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga

Untuk menjadi juara pun, Chelsea harus terlebih dulu melewati hadangan Borussia Dortmund, lawan pertamanya di babak gugur Liga Champions 2022/23.

Dengan kondisi ini, jika Chelsea ingin mempertahankan Kai Havertz, maka The Blues harus bisa finis empat besar di akhir musim atau menjuarai Liga Champions musim ini.

Bisakah Chelsea dan Graham Potter melakukan hal tersebut agar Kai Havertz mau bertahan di Stamford Bridge musim depan?

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisKai HavertzOne Football

Berita Terkini