☰
x

Jadwal Liga 1: Laga Mudah PSM dan Borneo FC, Pembuktian Rans Nusantara dan Persik

Senin, 30 Januari 2023 08:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (30/01/23) salah satunya bakal mempertemukan PSM Makassar vs Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (30/01/23) bakal mempertemukan PSM Makassar vs Rans Nusantara FC, juga Borneo FC vs Persik Kediri.

Laga akan dibuka oleh PSM Makassar vs Rans Nusantara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, pukul 13.00 WIB. Tuan rumah berambisi untuk meraih poin penuh.

Jika misi ini berhasil dicapai, PSM Makassar akan mendapatkan poin yang sama dengan Persija Jakarta, sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Sementara Rans Nusantara FC adalah tim yang menghuni zona merah klasemen Liga 1, baru mengoleksi 17 poin dari 20 laga.

Meski demikian, bukan berarti langkah PSM Makassar akan mulus mendapat tiga poin, lalu mengkudeta puncak klasemen. Sebab, kini mereka sedang mengalami periode buruk.

Baca Juga

Juku Eja sebelumnya hanya bisa bermain imbang 2-2 saat meladeni Bali United FC, bahkan kalah 2-4 saat menghadapi sang pemuncak klasemen, Persija Jakarta.

Apakah PSM Makassar mampu bangkit lagi, menundukkan Rans Nusantara FC dan membayangi Macan Kemayoran di puncak? Menarik untuk menyaksikan laga krusial ini.

Baca Juga

Berikutnya, ada laga Borneo FC vs Persik Kediri, yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda. Tim tamu datang dengan status sebagai juru kunci alias tim papan bawah Liga 1.

Sementara Borneo FC sedang dalam misi untuk memburu tiga poin, guna merangsek ke top 5 klasemen sementara, dan menuntaskan cita-cita untuk bermain di kancah Asia.

Sebagai salah satu tim kuat, apalagi tampil di kandang sendiri, Borneo FC tentu lebih diunggulkan ketimbang Persik Kediri. Kita tunggu kejutan dari skuat Macan Putih.

Baca Juga

1. Laga Arema FC vs Bali United Resmi Ditunda

Jadwal Liga 1 Arema FC vs Bali United resmi ditunda.

Sejatinya, hari ini juga mestinya digelar pertandingan antara Arema FC vs Bali United FC. Namun, lantaran Singo Edan tak kunjung dapat homebase, laga ini ditunda.

Maklum, Arema FC mendapat hukuman usiran usai Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu, apalagi markas mereka kini masih belum siap untuk menggelar pertandingan.

Banyaknya penolakan dari komunitas ketika Arema FC meminta untuk meminjam stadion mereka, membuat laga ini tak kunjung mendapat kepastian.

Demi menghindari kerugian yang lebih besar, PT Liga Indonesia Baru akhirnya menunda pertandingan Arema FC vs Bali United.

Dengan demikian, hari ini hanya akan ada dua laga yang dihelat, yakni PSM Makassar vs Rans Nusantara FC, disusul Borneo FC vs Persik Kediri.

Baca Juga

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 pekan ke-21, hari ini, Senin (30/01/23).

PSM Makassar vs Rans Nusantara FC

Pukul 15.00 WIB
Stadion Gelora BJ. Habibie

Borneo FC vs Persik Kediri

Pukul 18.15 WIB
Stadion Segiri Samarinda

Baca Juga
Persik KediriPSM MakassarRans Nusantara FCBorneo FCBali UnitedJadwal PertandinganLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1Jadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini