x

Belum Bisa Move On, Messi Bawa Memori Juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona

Jumat, 3 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi, mengaku akan membawa memori juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku akan membawa memori juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona.

Lionel Messi berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia 2022 setelah membawa Argentina menang atas Prancis melalui babak adu penalti di final.

Hasil itu membuat Lionel Messi sukses untuk meraih trofi Piala Dunia pertamanya, serta yang ketiga bagi Argentina.

Argentina telah puasa gelar Piala Dunia 2022 selama 36 tahun mengingat terakhir kali Abiceleste mengangkat trofi pada 1986.

Selain itu, Lionel Messi mendapatkan penghargaan Golden Ball, atau Bola Emas, karena didapuk menjadi pemain terbaik dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan kontribusi La Pulga untuk tim nasional Argentina tidak bisa dianggap remeh. Tercatat, Messi telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut Lionel Messi, keberhasilan mendapatkan trofi Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari kekuatan kolektif yang ditunjukkan pemain Argentina.

Baca Juga

“Jelas sekali bahwa permainan tidak berjalan seperti yang kami harapkan, itu tidak mudah setelah mulai kalah,” ungkap Lionel Messi dikutip dari FC Barcelona Noticias.

“Tapi di sana kekuatan grup ditunjukkan, siapa kami dan itu adalah ujian unik bahwa setelah pertandingan dengan Meksiko membuat segalanya lebih kuat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Lionel Messi mengaku bahwa dirinya akan membawa segala kenang-kenangan yang didapatkan saat menjadi juara Piala Dunia 2022 ke Barcelona.

Baca Juga

1. Kenang-kenangan Piala Dunia 2022

Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar menghadirkan hal yang berbeda dengan gelaran yang sebelumnya dihelat di manapun.

Terbukti dalam momen perayaan juara Piala Dunia 2022 ketika Messi tampak mengenakan jubah berwarna hitam dengan corak emas ditepinya, atau dikenal dengan bisht.

Pada saat itu, Lionel Messi mendapatkan kehormatan untuk menirma bisht dari Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, sebelum mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Kabarnya bisht milik Lionel Messi pernah ditawar oleh salah satu orang kaya di Oman, Ahmed Al-Barwani, dengan harga 1 juta dolar AS (sekitar Rp15,5 miliar).

Kendati demikian, Messi lebih memilih untuk menyimpan bisht, beserta dengan sepatu dan jersey yang dikenakan di partai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Baca Juga

Baru-baru ini, Lionel Messi dilaporkan akan membawa seluruh kenang-kenangan keberhasilannya di Piala Dunia 2022 ke Barcelona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lionel Messi sendiri dengan mengatakan bahwa dirinya akan membawa semua benda berharga ke Barcelona pada bulan Maret 2023.

Baca Juga

“Saya memiliki semuanya, sepatu, seragam, jubah. Semuanya ada di properti kami, Marito (kitman Argentina) dan Juan Cruz menyimpannya untuk saya, mereka selalu menyimpan semuanya buat saya,”

“Pada Maret saya akan membawa semuanya ke Barcelona, di mana saya memiliki barang-barang dan kenangan saya,” ungkap Lionel Messi.

“Saya tidak ingat apakah saya mengganti sepatu yang saya pakai sebelum final. Sepatu dari laga final juga ada,” pungkas Messi.

Baca Juga

Sumber: FC Barcelona Noticias

ArgentinaBarcelonaLionel MessiPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini