x

Hasil Liga 1 Persebaya vs Persikabo: Comeback Apik Bajul Ijo

Sabtu, 25 Maret 2023 22:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 2022-2023 Persebaya vs Persikabo, Sabtu (25/03/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Kemenangan ini didapat dengan Comeback apik, setelah Bajul Ijo, julukan Persebaya, sempat tertinggal selama 40 menit pertandingan.

Adapun tiga gol Persebaya dicetak oleh Barce Paulo Victor dan satu gol Ze Valente. Sedangkan dua gol Persikabo dicetak oleh Ryan Kurnia dan Pedro Henrique.

Di babak pertama, Persebaya sempat mendominasi dan baru berhasil mencetak gol lewat aksi penyerang asingnya, Paulo Victor di menit ke-29.

Baca Juga

Hanya saja, keunggulan Persebaya Surabaya itu bertahan satu menit saja, setelah Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan lewat Ryan Kurnia di menit ke-30.

Ryan Kurnia berhasil mencetak golnya dengan tandukan yang gagal dibendung oleh kiper Persebaya, Ernando Ari. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, Persikabo pun langsung tancap gas dan mampu berbalik unggul di awal paruh kedua lewat Pedro Henrique.

Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menaklukan Ernando Ari. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persikabo.

Usai tertinggal, Persebaya Surabaya lantas bermain ngotot untuk mencari gol penyama kedudukan atas Persikabo 1973.

Baca Juga

1. Lanjutan Pertandingan

Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

Usaha Persebaya menyamakan kedudukan pun akhirnya tiba di menit ke-70. Adalah Paulo Victor yang mencetak gol keduanya di laga ini.

Usai menyamakan kedudukan, Persebaya pun lantas mendapat hadiah penalti enam menit berselang, usai sepakan Brylian Aldama mengenai tangan pemain Persikabo di kotak terlarang.

Ze Valente yang jadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa Persebaya unggul 3-2 atas Persikabo.

Baca Juga

Jelang berakhirnya laga, Persebaya mendapat petaka usai Riswan Lauhi mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Namun keungulan Persebaya tetap terjaga hingga babak kedua usai, dan berhasil mengantongi tiga poin untuk naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sedangkan kekalahan ini membuat Persikabo harus tertahan di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 35 poin saja dari 31 laga.

Baca Juga

Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1)

Ernando Ari; George Brown, Leo Lelis, Riswan Lauhim, Altariq Ballah; Muhammad Slamat, Brylian Aldama; Supriadi, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor

Persikabo 1973 (3-5-2)

Mochammad Dicky; Didik Wahyu, Lucao, Andy Setyo; Lucky Oktavianto, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Bruno Dybal, Komarudin; Pedro Henrique, Ryan Kurnia

Persebaya SurabayaPersikaboHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini