x

Fakta Menarik Jelang Laga Bayern vs Dortmund, Thomas Tuchel Ditantang Kesuksesan Edin Terzic

Senin, 27 Maret 2023 02:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, kembalinya Thomas Tuchel ke Liga Jerman (Bundesliga) langsung diadang Edin Terzic untuk merusak laga debutnya.

INDOSPORT.COM – Jelang Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, kembalinya Thomas Tuchel ke Liga Jerman (Bundesliga) langsung diadang Edin Terzic untuk merusak laga debutnya.

Seperti diketahui, Bayern Munchen telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru.

Dengan ditunjuknya Tuchel sebagai pelatih baru, Bayern menaruh harapan besar agar bisa membantu tim untuk mengembalikan performa sekaligus merebut kembali puncak klasemen.

Hanya saja, kedatangan pelatih berusia 49 tahun itu dinilai tidak berada dalam waktu yang tepat karena Bayern akan menghadapi Dortmund usai jeda internasional.

Pasalnya debut bersama Bayern Munchen bakal menjadi laga berat bagi Thomas Tuchel karena harus menghadapi mantan klubnya, Borussia Dortmund yang kini sedang dalam tren positif di bawah Edin Terzic.

Baca Juga

Sementara itu, laman resmi Bundesliga turut mengungkapkan sejumlah fakta menarik jelang duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Dalam laporan tersebut, baik Tuchel maupun Terzic keduanya berhasil mencapai puncak kepelatihan meski tidak memiliki karier mengesankan sebagai pemain.

Baca Juga

Tuchel memilih untuk gantung sepatu pada usia 24 tahun akibat mengalami cedera pada tahun 1998 dan langsung terjun ke dunia kepelatihan dengan memimpin tim muda Stuttgart.

Setelah melalui perjalanan di Augsburg, Tuchel berhasil membimbing Mainz hingga mengamankan posisi kelima di Bundesliga 2010/2011.

Berangkat dari sana, Thomas Tuchel lantas mendapat pekerjaan yang lebih besar untuk memimpin Borussia Dortmund sebagai pelatih.

Baca Juga

1. Rivalitas Tuchel dengan Terzic

Thomas Tuchel berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis dengan menundukan AS Monaco dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Senin 22/04/19. Xavier Laine/Getty Images

Edin Terzic dapat dikatakan juga memiliki pengalaman yang mengesankan saat menjadi pencari bakat untuk Dortmund pada 2010 silam.

Pasalnya, Terzic merupakan aktor di balik kesuksesan Dortmund dalam mendatangkan pemain seperti, Robert Lewandowski, Ilkay Gundongan, dan Marco Reus.

Berawal dari tim pencari bakat, Terzic lantas mencicipi kesempatan sebagai pelatih saat menjadi asisten Sla

Meski Terzic sembilan tahun lebih muda dari Tuchel, tetapi dia adalah penantang yang akan mengusik pekerjaan di Bayern.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu memiliki rekor yang hampir sama dengan Tuchel karena mencatatkan rata-rata poin sebesar 2.04 vs 2.09.

Selain itu, dalam segi taktis keduanya memiliki pemikiran yang inovatif untuk terus berkembang dan kemauan untuk mengubah formasi dengan cepat.

Baca Juga

Hanya saja perbedaan saat ini terjadi menyusul Tuchel yang absen dari sepak bola selama tujuh bulan sejak di pecat Chelsea.

Sebaliknya, Edin Terzic justru terus mengasah kemampuannya dalam membangun Dortmund menjadi tim yang tangguh.

Oleh karena itu, pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund juga akan menjadi ajang persaingan Thomas Tuchel dengan Edin Terzic.

Baca Juga

Sumber: Bundesliga

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanBayern Munchen vs Borussia Dortmund

Berita Terkini