x

Bursa Transfer Liga 1: Butuh Ujung Tombak, Barito Putera Nego dengan Marko Simic?

Rabu, 29 Maret 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tuntas, tetapi rumor transfer untuk pemain musim depan sudah ramai, termasuk Barito Putera yang tertarik merekrut Marko Simic.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tuntas, namun rumor transfer untuk pemain musim depan sudah ramai, termasuk Barito Putera yang tertarik merekrut Marko Simic.

Barito Putera berjibaku di papan bawah Liga 1 2022-2023. Khusus di sektor penyerang, Laskar Antasari memang sempat mengalami krisis.

Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rafael Silva. Tampil dalam 15 laga, Rafael mampu mencetak 9 gol dan 2 assist.

Namun di paruh musim, Barito Putera harus melepas Rafael Silva kembali ke Brasil, dan mencari pemain lain yang dinilai bisa menambah pundi-pundi gol.

Pada bursa transfer menuju putaran kedua, Barito Putera merekrut Gustavo Tocantins, yang sebenarnya bukanlah striker murni, melainkan sebagai second striker.

Baca Juga

Tampil dalam 12 laga bersama Barito Putera, Gustavo Tocantins mencetak 6 gol dan 1 assist. Penampilannya sedikit banyak memberikan kontribusi dan kemenangan.

Barito Putera kini beranjak ke peringkat 15 klasemen, lepas dari zona merah. Namun, pemain Laskar Antasari benar-benar tak bisa bersaing di papan top skorer Liga 1.

Baca Juga

Banyak yang menyebutkan bahwa Barito Putera akan mencari striker asing musim depan, manajemen ingin pemain yang berpengalaman dan teruji ketajamannya.

Dari kriteria tersebut, muncul nama mantan pemain Persija Jakarta, Marko Simic, yakni sosok yang berpengalaman di Liga Indonesia, sekaligus pernah menjadi top skorer Liga 1.

Benarkah manajemen Barito Putera sudah 'curi start' melakukan negosiasi dengan Marko Simic?

Baca Juga

1. Kabar Terkini Marko Simic

Aksi selebrasi Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Kabar mengenai rumor transfer Barito Putera ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @lensabarito_id pada Selasa (28/03/23).

"Rumor panas! Sedang komunikasi dengan mantan pemain asing Persija Jakarta," tulis akun yang kerap menyebarkan rumor transfer Barito Putera tersebut.

"Kadang selebrasi gini," tambahnya, menggambarkan selebrasi jempol dan jadi kelingking, yang kerap dilakukan oleh Marko Simic ketika mencetak gol.

Sekadar informasi, per tahun 2023, Marko Simic tidak bermain untuk klub mana pun.

Setelah dilepas oleh Persija Jakarta, Marko Simic kembali ke Eropa tepatnya Serbia, dan membela klub Radnicki 1923.

Baca Juga

Namun, striker 35 tahun itu hanya bermain selama enam pertandingan, terhitung sejak bulan September hingga November 2022, dan hanya bisa mencetak satu gol saja.

Hal ini kontras dengan penampilan Marko Simic bersama Persija Jakarta. Mengarungi 111 laga, penyerang Kroasia itu membukukan total 73 gol untuk skuat Macan Kemayoran di semua kompetisi termasuk pramusim.

Baca Juga

Per tahun 2023, Marko Simic sudah tidak membela klub mana pun. Namun ia cukup menuai kontroversi di Tanah Air, lantaran memenangkan gugatan ke Persija Jakarta.

Marko Simic menggugat manajemen Persija yang tidak membayar gaji dan bonusnya selama pandemi Covid-19.

Dalam putusan Dispute Resolution Chamber FIFA bertanggal 6 September 2022, Marko Simic dinilai berhak atas ganti rugi senilai 457.217 dollar AS atau sekitar Rp7 Miliar dari Persija Jakarta.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini