Away Days Bikin 2 Bobotoh Ini Jadian Sampai ke Pelaminan

  • Banyak kisah asmara yang terjadi antara dua insan penggemar sepakbola.  Seperti sejoli Bobotoh ini.
  • Gara-gara suka Persib dan hobi away days, mereka akhirnya dekat sampai menikah.
Jumat, 12 Januari 2018 22:18 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Instagram
Pernikahan Bobotoh. Copyright: © Instagram
Pernikahan Bobotoh.

Kata pepatah kuno, jodoh tak ada yang paham datangnya dari mana. Bisa jadi hal itu juga dirasakan oleh 2 bobotoh pria dan wanita ini. Gara-gara keduanya pendukung Persib Bandung yang hobi away days, mereka pun akhirnya bertemu.

Namanya Thesar Wiguna dan Ari Kurniawati. Dari laman Tribun mereka menceritakan pengalamannya yang sama-sama penggemar Persib dan akhirnya bisa menikah.

Menurut Thesar, dia bertemu dengan istrinya Ari di tur babak 8 besar ISL 2014 di Surabaya. Mereka dikenalkan ketika satu kereta ke Kota Pahlawan tersebut. "Pertama kenalnya mah dikenalin temen, temen yang sama bobotoh yang kenalnya di kereta saat mau tur Surabaya (2014) untuk nonton Persib. Mulai chattingan, kenalan, jadian, nikah deh," kata pemuda tersebut.

Thesar dan istrinya, Ari, rupanya penggemar Persib Bandung sejak masih belia. Hingga dewasa seperti sekarang ini. Bahkan saat memberi mahar pada Ari pun, Thesar menggunakan embel-embel Pangeran Biru. 

Pernikahan Bobotoh. Copyright: InstagramPernikahan Bobotoh.

"Awalnya sih mau pakai emas buat mahar tetapi karena itu terlalu mainstream, maka mahar-nya diganti pakai uang. Calon istri saya (saat itu) meminta uang mahar itu dibentuk logo Persib," ucapnya.

Bahkan jumlah maharnya saat mereka menikah 2016 lalu, sesuai tahun kelahiran Maung Bandung yakni Rp1.933.000. Wuih, namanya cinta pasti rela melakukan segalanya, ya. Semoga langgeng, lho!