Bepe Berikan Seruan Khusus Pada Suporter Timnas yang Datang ke GBK

  • Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia dalam sebuah laga uji coba yang akan dilangsung di Stadion Gelora Bung Karno.
  • Bambang Pamungkas memberikan imbauan kepada para suporter yang datang langsung agar menjaga kenyamanan dan kerapihan Stadion GBK.
Minggu, 14 Januari 2018 16:45 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Jelang Indonesia vs Islandia Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Jelang Indonesia vs Islandia

Timnas Indonesia akan menjamu salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/01/18) sore pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga pertama yang digelar di SUGBK setelah renovasi. Proses renovasi ini merupakan sebagai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comSuasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno

Pascarenovasi, stadion yang proses pembangunannya selesai tahun 1962 itu kini mengalami banyak perubahan dan tentunya semakin megah. 

Sistem pencahayaannya dikabarkan merupakan yang terbaik di dunia dengan menggunakan lampu berkekuatan 3.500 lux. Selain itu, dilengkapi dengan penggunaan LED lighting system sehingga konsumsi listriknya lebih hemat. Kursinya pun kini sudah menggunakan single seat.

Melihat perubahan yang ada, salah satu mantan penggawa Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menyeru untuk para suporter yang akan hadir langsung agar menjaga GBK dengan budaya baru. Hal ini disampaikan oleh pemain Persija itu melalui akun Twitter nya.

Bagi teman-teman suporter yg hari ini berkesempatan menyaksikan laga Indonesia Vs Islandia mohon kiranya untuk dapat memulai budaya baru. Duduk sesuai nomer, jangan berdiri di bangku, serta menjaga fasilitas lainnya. Mari kita jaga sama-sama. Indonesia Bisa!

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) "wajah baru" ini pada Minggu malam (14/1/2018) ini.