Calon Pemain Naturalisasi Semangati Timnas Indonesia saat Bertemu Islandia

  • Timnas Indonesia menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
  • Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia yang segera dinaturalisasi, Sandy Walsh, ikut memberikan dukungannya.
Minggu, 14 Januari 2018 19:56 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Agus Dwi Witono
© Reuters
Sandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa. Copyright: © Reuters
Sandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa.

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/2018), mendapat perhatian dari salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh.

Melalui fitur Instastory, Sandy Walsh tampak mengunggah foto seseorang ber-jersey Timnas Indonesia dengan nomor punggung 14 yang membentangkan syal di atas tribun. Nomor 14 sendiri merupakan nomor punggung yang dikenakan pemain berusia 22 tahun itu di klub Belgia yang diperkuatnya, Zulte Waregem.

Insta Story Sandy Walsh jelang Timnas Indonesia lawan Islandia. Copyright: InstagramInsta Story Sandy Walsh jelang Timnas Indonesia lawan Islandia.

Tak lupa ia menambahkan caption, "TimnasDay" yang berarti harinya Timnas bertanding.

Perhatian yang diberikannya kepada Timnas Indonesia ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, beberapa kali ia menunjukkan dukungannya kepada Skuat Garuda. Tak disangka, hal itu mendapat respons yang luar biasa dari para warganet asal Indonesia.

Sandy Walsh saat pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila. Copyright: IstimewaSandy Walsh saat pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila.

Selain itu, hal ini semakin menegaskan bahwa dirinya ingin segera membela Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi. Tapi sayang, proses naturalisasi pemain berposisi bek ini tersendat karena padatnya jadwal klub SV Zulte Waregem. Membuat pemain muda ini belum sempat datang ke Indonesia.

Pesepakbola berpaspor Belanda itu memang memiliki darah Indonesia yang didapat dari sang ibu. Sedangkan sang ayah merupakan pria kelahiran Inggris campuran Irlandia.