x

Perangi Corona, Manny Pacquiao Siap Pertaruhkan Nyawa demi Rakyat Filipina

Senin, 23 Maret 2020 20:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Di tengah pandemi virus Corona, Manny Pacquiao selaku senator atau wakil rakyat di Filipina menegaskan dirinya tak takut mati demi rakyatnya.

Seperti diketahui, Negeri Lumbung Padi telah menerapkan lockdown di ibu kotanya, Manila. Hal ini dilakukan setelah mengganasnya pandemi Corona Covid-19 di wilayah tersebut, terutama di Pulau Luzon. 

Tentu tak asal bicara, legenda tinju yang akrab disapa Pac Man itu sendiri telah membeli 50 ribu alat uji dan 700 ribu masker wajah dari China untuk mencoba menghentikan penyebaran virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut data yang diperoleh, per 22 Maret 2020, ada 380 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Filipina dengan 25 korban jiwa dan dua orang dinyatakan sembuh.

Manny Pacquiao pun sering tampil di depan umum dan berusaha meyakinkan warganya untuk waspada dengan penyebaran virus Corona. Aksi mulia Pacquiao ini terlihat saat dia mendonasikan lima bus untuk transportasi para tenaga medis di negara asalnya.

Sebelumnya juga, di Manila sempat kacau karena terjadi penjarahan dan ini juga jadi perhatian Pac Man. Menurutnya, penjarahan tidak akan terjadi jika pemerintah mau memberi makan orang-orang yang kurang beruntung dan tinggal di jalanan.

Petinju yang juga akrab dipanggil The People’s Champ itu pun berjanji akan melakukan apa saja untuk melindungi bangsanya. Dan demi memerangi pandemi Covid-19 ini, ia pun mengaku melupakan keinginannya untuk naik ring lagi pada Juli nanti.

Pacquiao mengatakan kepada Manila Bulletin bahwa seorang pemimpin harus berada di garis depan. Ia harus memimpin orang dan membuat mereka sadar bahwa ia bersama mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya lahir dalam keadaan miskin. Jadi saya tahu apa yang mereka rasakan," ucapnya.

Ikon petinju dunia itu juga bersikeras tak memikirkan untuk bertarung pada bulan Juli mendatang. Hal yang saat ini ada di pikirannya ialah negaranya harus kembali sehat dan itu adalah hal pertama yang ia fokuskan.

Pacquiao pun belum pernah bertarung sejak dia mengalahkan Keith Thurman yang sebelumnya tidak terkalahkan untuk gelar kelas welter super WBA pada 20 Juli 2019 silam, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Petinju kidal itu menjatuhkan Thurman (29-1, 22 KO, 1 NC) di babak pertama pertarungan itu dan memenangkan keputusan split 12 ronde.

Penulis: Andre Febriansyah

Manny PacquiaoFilipinaTinjuBerita OlahragaBerita TinjuVirus Corona

Berita Terkini