x

Cerita Sylvester Stallone yang Takut Mati di Tangan Mike Tyson

Kamis, 7 Mei 2020 12:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, punya hawa membunuh tinggi yang buat aktor Hollywood, Sylvester Stallone, sempat ketakutan.

Stallone cukup dikenal sebagai salah satu pemeran dalam film bergenre olahraga berjudul Rocky. Memerankan tokoh Rocky Balboa, imej atlet seolah hidup dalam diri sang aktor hingga berani bertarung di ring.

Tak heran untuk membuat film lebih realistis, Stallone sempat beradu peran dengan atlet tinju sungguhan dan bahkan sempat berduel dengan legenda tinju Antonio Tarver pada film Rocky Balboa (2006). Meski berani mendapat lawan asli, sang aktor justru sempat dapat tawaran lawan Tyson.

Baca Juga
Baca Juga

Kebetulan petarung berjulukan Iron Mike itu telah putuskan gantung sarung tinju pada 2005 silam sehingga pamornya masih cukup tinggi. Akan tetapi, Stallone menolak saran itu dengan dalih legenda kelas berat tersebut masih punya hawa membunuh.

"Mike (Tyson) ingin bertarung melawan saya dalam suatu film, tapi saya pikir merupakan ide yang buruk. Meskipun saya tahu saat itu saya tidak terlalu muda, tapi saya tak mau mati lebih awal," ucap Sylvester Stallone, dilansir Boxing Scene.

"Saya langsung menyarankan dia untuk menjalani peran cameo saja dan beruntung dia tampil dalam film sebagai penonton pertandingan luar ring. Saya sempat bicara ke kru, 'Bisakah kalian menjauhkan dia (Tyson) dari ring? Jika dia masuk aku bisa mati, karena di pembunuh,'" ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam cerita, Rocky selalu sukses memenangkan berbagai pertandingan melawan banyak musuh bertubuh besar. Hal ini sepadan dengan postur Stallone yang memang memiliki kekuatan mumpuni setara atlet tinju pada umumnya.

Tapi kekhawatiran Stallone cukup berdasar karena Tyson memang dikenal sangat buas dan nyaris membunuh tiap lawannya. Sang pelatih, Rafael Cordeiro, bahkan sempat berujar hook mantan petinju asal Amerika Serikat itu masih punya daya rusak tinggi meskipun sudah berusia 53 tahun.

Mike TysonOlahragaTinjuSylvester StalloneFilmBerita Tinju

Berita Terkini