x

Kerap Masuk Penjara, Mike Tyson Anggap Jeruji Besi Rumah yang Nyaman

Rabu, 17 Juni 2020 21:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Mantan atlet tinju, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson membuat pengakuan mengejutkan setelah berkali-kali meringkuk di balik jeruji besi.

Mike Tyson pertama kali merasakan dinginnya lantai penjara saat usianya baru menginjak 12 tahun.

"Dengar, ketika pertama kali dikurung aku berumur 12 tahun dan aku sangat takut. Saya pergi ke dalam sel dan menutup pintu. Saya sarapan di aula bersama-sama dengan narapidana yang lain," ujar Mike Tyson dilansir dari Essentially Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, Tyson saat itu merasa ketakutan menjalani hidup di penjara. Namun lama-kelamaan pria asal Amerika Serikat itu mulai bisa beradaptasi dengan kondisi penjara.

"Setiap kali saya kembali, saya senang berada di sana. Semua teman saya ada di sana. Tidak ada yang akan menyentuh saya, tidak akan ada yang terjadi pada saya. Itu menjadi sumah saya," sambungnya lagi.

Setelah bebas, Mike Tyson kembali bolak-balik masuk penjara kerna berbagai kasus, mulai dari pemerkosaan, berkelahi dengan orang lain hingga memakai narkoba.

Pada tahun 1992, Tyson kembali mendekam di penjara karena kasus pemerkosaan. Ia dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Setelah menjalani separuh masa hukumannya, petinju yang mencapai kejayaannya di periode 1980-an itu akhirnya dibebaskan secara bersyarat.

Tingkah bengal Mike Tyson terus berlanjut meskipun dirinya sudah berada di balik jeruji besi.

Baca Juga
Baca Juga

"Hanya satu kali saya memukul orang di dalam penjara. Orang itu mengatakan sesuatu yang membuat saya tersinggung," pungkasnya.

Belakangan Mike Tyson mengutarakan niatnya untuk kembali naik ke atas ring tinju dalam rangka melakoni laga amal.

Mike TysonTinjuBerita Olahraga

Berita Terkini