x

Beri Sindiran ke Dana White, Mike Tyson: Banyak Atlet UFC yang Miskin

Minggu, 21 Juni 2020 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan atlet tinju, Mike Tyson, memberi sindiran ke presiden UFC, Dana White.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Mike Tyson menyindir bos UFC, Dana White, dengan menyebutkan bahwa semua petarung MMA yang bertanding di UFC miskin karena tidak mendapat bayaran tinggi.

Seperti diketahui, Dana White tengah menghadapi perselisihan pelik dengan bintang UFC, Jon Jones, terkait bayaran dalam pertarungan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Jon Jones meminta bayaran lebih kepada Dana White pada pertarungannya melawan Franciss Ngannou dalam rangka pindah kelas berat. Jon Jones sendiri merupakan petarung UFC kelas berat ringan.

Kabar perselisihan ini rupanya sampai ke telinga Mike Tyson, yang diketahui memang sangat mengagumi Jon Jones karena bakatnya dalam dunia MMA.

Tyson yang tengah bersiap naik ring mempertanyakan kebijakan Dana Whites yang cuma membayar sedikit untuk petarungnya. Dia pun mengklaim bahwa Jon Jones perlu melawannya untuk bisa dibayar tinggi.

“Dengarkan ya, UFC lebih populer daripada tinju kan? Ratingnya lebih tinggi kan?” kata Mike Tyson dilansir dari Sportbible.

“Tapi petarung UFC  tidak pernah lebih kaya daripada petinju kelas satu.”

“Untuk menghasilkan 100 juta dolar, Conor (McGregor) harus melawan Floyd (Mayweather). Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan uang banyak,” sindir Mike Tyson.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya Jon Jones saja yang pernah mengeluhkan bayaran sedikit saat dia bertanding dan kini menjadi sorotan Mike Tyson. Petarung kelas berat seperti Conor McGregor dan Jorge Masvidal juga menghadapi masalah serupa.

Jon Jones sebelumnya mengancam akan menanggalkan sabuk gelar juara miliknya bila Dana White tidak memberinya upah yang setimpal. Sedangkan Conor McGregor malah sudah memutuskan pensiun akibat tak segera mendapat pertarungan demi mendapatkan promosi.

Mike TysonUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jon JonesTinjuDana WhiteBerita Tinju

Berita Terkini