x

Kisah Kelam Mike Tyson yang Pernah Gunakan Penis Palsu untuk Lolos Tes Doping

Sabtu, 27 Juni 2020 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson.

INDOSPORT.COMMike Tyson dikenal sebagai salah satu legenda tinju yang memiliki kisah kelam di masa lampau yang penuh kontroversional. Salah satunya ialah nekat menggunakan penis palsu untuk lolos dari tes doping.

Kisah tersebut diungkapkan oleh promotor tinju ternama, Frank Werren. Kala itu Tyson akan berhadapan dengan Lou Savarese di Glasgow, Skotlandia, Juni 2000. Bukannya mempersiapkan laga dengan baik, Si Leher Beton malah berulah.

Sebelum duel, Tyson sempat mengonsumi obat-obatan terlarang. Mengetahui akan adanya tes doping, ia pun mengelabui tes tersebut dengan menggunakan penis palsu yang berisikan urine buatan agar dirinya tak ketahuan secara sengaja mengonsumsi zat terlarang.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Sport Bible, Iron Mike mampu tampil impresif saat berhadapan dengan Lou Savarese. Pukulan bertubi-tubi membuat ia sukses menumbangkan lawannya hanya dalam waktu 38 detik saja.

Sayangnya, kejadian kurang menyenangkan masih harus dialami oleh Frank Warren, karena setelah pertandingan melawan Lou Savarese, Tyson kembali berbuat onar dengan memukuli tim keamanannya sendiri dan sempat dikabarkan memperkosa wanita penjaga toko emas.

Baca Juga
Baca Juga

“Mike Tyson adalah petinju di luar kendali. Banyak hal yang terjadi, bahkan pada malam di belakang layar. Saat ia tiba di Glasglow, saya melihatnya sebagai hewan buas yang harus saya hadapi, dan benar saja dari awal hingga akhir itu menjadi sebuah mimpi buruk bagi saya,” ujar Frank Warren.

Perbuatan onar yang dilakukan oleh Mike Tyson saat berada di Glasgow, sempat membuat kepolisian setempat melakukan penjagaan ketat agar tak kembali menimbulkan masalah hingga kembali ke Amerika Serikat.

Mike TysonBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini