x

Pernah Bikin Pingsan Amir Khan, Manny Pacquiao Perlihatkan Pukulan Kilat

Sabtu, 27 Juni 2020 21:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Manny Pacquiao, petinju asal Filipina.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao memperlihatkan kemampuannya dalam melakukan pukulan kilat saat tengah berlatih.

Petinju berjuluk Pac-Man tersebut memamerkan aksinya melalui sebuah video yang diunggah di media sosial, di mana ia nampak tengah berlatih lengkap dengan sand bag dan sarung tangannya.

Meski sudah berusia 40 tahun, namun ia tetap gesit dalam melancarkan pukulan kilat yang amat keras. Pacquiao yang memiliki gaya bertinju dengan tangan kidal itu terus meninju sand bag dengan kombinasi gerakan yang cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Aksinya tersebut juga membuat para penggemarnya menjadi percaya dan tak heran, jika Manny Pacquiao pernah membuat Amir Khan pingsan saat keduanya masih menjadi sparring partner di bawah naungan pelatih legendaris Freddie Roach.

Kabar tersebut menyeruak setelah Dean Byrne, petinju asal Irlandia yang memberi kesaksian jika insiden itu memang pernah terjadi, saat keduanya masih menjadi rekan latih tanding atau sparring partner saat berlatih di markas milik Freddie Roach.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kekuatan pukulan petinju asal Filipina tersebut kerap membuat Khan pingsan karena mendapatkan pukulan tinju dari seniornya.

“Saya memang tak melihat langsung. Tapi saya diceritakan bahwa Amir Khan pingsan di atas ring oleh Manny Pacquiao,” kata Byrne seperti disadur dari Boxing Scene.

Perserteruan antara Manny Pacquiao dengan Amir Khan sendiri sempat akan digelar pada 2017, namun pada akhirnya itu tak pernah terjadi. Hingga saat ini petinju asal Inggris tersebut masih ingin mewujudkan laga tersebut, sebelum seniornya memutuskan untuk pensiun.

Manny PacquiaoAmir KhanFreddie RoachBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini