x

Terungkap, Alasan Mike Tyson Tak Pernah Takut Mati di Atas Ring Tinju

Rabu, 26 Agustus 2020 18:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda tinju dunia kelas berat bernama Mike Tyson dikenal sebagai petarung dengan gaya brutal bila sudah berdiri di atas ring.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia kelas berat bernama Mike Tyson dikenal sebagai petarung dengan gaya brutal bila sudah berdiri di atas ring.

Hingga saat ini, belum ada petinju yang mampu menyamai rekor Mike Tyson yakni menjadi juara dunia kelas berat termuda di usia 20 tahun 4 bulan pada 1986 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam setiap pertarungan di atas ring, Mike Tyson ternyata memiliki suatu prinsip "tidak takut mati." Dilansir dari The Sun, Tyson mengaku prinsip itu lah yang membuatnya bisa bertahan hidup di setiap pertarungan.

"Saya tahu ada kemungkinan bahwa saya bisa mati selama latihan, selama pertarungan. Saya tahu itu. Tetapi, saya tidak takut karena saya pikir jika ada orang yang mati, saya lah yang melakukan pembunuhan. Kepercayaan diri itu adalah mekanisme bertahan hidup," ujar Mike Tyson.

Petinju dengan julukan Si Leher Beton juga menjelaskan kalau sejatinya hiduplah yang lebih berat dibandingkan dengan kematian itu sendiri.

Oleh sebab itu, seseorang harus berani mati supaya bisa menjalani hidup dengan penuh semangat dalam ambisi meraih mimpi-mimpinya.

"Hidup mungkin lebih rumit daripada mati bagiku. Keyakinannya. Aku tidak tahu apakah itu benar. Karena hidup membutuhkan banyak keberanian. Tanpa keberanian, kamu tidak bisa menjalani hidup," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Mike Tyson bahkan sudah siap untuk menjalani laga comeback di usia 53 tahun. Seluruh metode latihan sangat berat telah ia jalani demi bisa memenangkan pertarungan kontra Roy Jones Jr.

Bila tidak ada perubahan, duel comeback Mike Tyson di ring tinju kontra Roy Jones Jr akan tersaji di Dignity Health Park, Carson, California pada 28 September 2020 mendatang.

Mike TysonTinjuRoy Jones Jr

Berita Terkini