x

Floyd Mayweather 'Merinding' dengan Masa-masa Mengerikan Manny Pacquiao di Atas Ring

Minggu, 30 Agustus 2020 20:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr memiliki kisah yang membuat para penggemarnya merinding saat mengenang masa mengerikan melawan Manny Pacquiao di atas ring.

Floyd Mayweather Jr menjadi salah satu petinju papan atas yang mampu menarik banyak perhatian dari para penggemarnya meski hanya bertanding di kelas bulu, ringan dan welter. Ia pun dikenal banyak orang melalui kelas ringan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Mengawali debutnya di arena profesional pada tahun 1996 silam, Floyd Mayweather Jr selalu meraih kemenangan dalam total 50 laga profesional sepanjang karirnya sebagai petinju yang merintih karir profesionalnya tersebut.

Namanya pun kian melambung tinggi saat dirinya mampu mengalahkan petinju-petinju besar dikelasnya seperti Oscar De La Hoya,Ricky Hatton, hngga Miguel Cotto. Tidak berhenti di sana, Floyd Mayweather Jr juga pernah berduel dengan Manny Pacquiao di ajang bertajuk Fight of the Century.

Dalam laga yang berlansung pada tahun 2015 silam itu, Floyd Mayweather Jr berhasil mengalahkan petinju berkebangsaan Filipina melalui keputusan mutlak usai menjalani laga selama 12 ronde yang berlangsung.

Floyd Mayweather Jr memenangkan pertandingan dengan keputusan bulat, dua hakim memberikannya angka 116-112 dan yang hakim lainnya memberikan nilai 118-110. Ini menunjukan bahwa performa luar biasa berhasil ditunjukan pria berusia 43 tahun tersebut.

Meski menjalani laga bertajuk Fight of the Century ini, petinju berjuluk The Money tersebut menyebutkan bahjwa Manny Pacquiao bukanlah lawan terberat yang pernah dia hadapi sepanjang karirnya sebagai petinjub profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak terima karena berhasil dikalahkan oleh Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao pun akhir-akhir ini dikabarkan ingin bertandingan ulang dengan lawan bebuyutannya tersebut. Namun, saat ini The Money sudah menyatakan pensiun dari dunia tinju sejak 2017 silam.

Perlakuan Manny Pacquiao pun dinilai sangat berlebihan karena belum bisa menerima kekalahan yang ia alami saat menjalani laga melawan Floyd Mayweather Jr pada tahun 2015 silam.

Floyd MayweatherFloyd Mayweather JrManny PacquiaoTinjuBerita Tinju

Berita Terkini