x

Tyson Fury Bakal Tantang AJ Jika Deontay Wilder Batalkan Pertarungan

Minggu, 30 Agustus 2020 20:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COMTyson Fury bakal menantang Anthony Joshua (AJ) jika Deontay Wilder membatalkan pertarungan yang telah djadwalkan antara mereka berdua.

Petinju kelas berat terbaik di dunia saat ini tersebut menyatakan akan memberikan penawaran pada AJ dan promotornya, Matchroom Boxing untuk menggelar pertarungan pada bulan Desember mendatang jika duel trilogi antara dirinya dan Wilder batal digelar.

Baca Juga
Baca Juga

Fury yang merupakan juara dunia tinju kelas berat versi WBC ini meragukan keinginan Wilder untuk bertarung dengannya di akhir tahun nanti.

Hal tersebut yang kemudian mendasari keinginannya untuk menantang AJ dalam duel unifikasi. Pertarungan yang akan membuat Furi sah dinyatakan sebagai yang paling hebat sedunia.

Saat ini Fury memengang rekor bertarung 30-0-1 dengan 21 KO, sementara Joshua yang tercatat sebagai pemegang sabuk kelas berat versi IFF, WBA, dan WBO ini memegang rekor bertanding 23-1, dengan 21 KO.

“Saya belum tahu. Jika duel kontra Wilder gagal dilakukan maka saya akan menantang (Anthony) Joshua di bulan Desember sebagai gantinya,” ujar Fury pada BT Sport Boxing.

Baca Juga
Baca Juga

“Kenapa tidak? Itu kan sama-sama pertandingan tinju. Saya sudah siap saat ini, bahkan saya siap bertarung dengannya malam ini juga. Kapanpun saya yakin bisa membuat Joshua KO.”

Jika Wilder benar-benar membatalkan pertarungannya dengan Fury, bisa dipastikan jika salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta tinju di seluruh dunia tersebut bakal tertunda dan kemungkinan baru akan digelar tahun depan.

Anthony JoshuaTyson FuryTinjuBerita OlahragaBerita TinjuDeontay Wilder

Berita Terkini