x

Tak Ada Pemenang, Ini Peraturan Aneh Bin Ajaib di Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Minggu, 29 November 2020 14:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr berakhir imbang.

INDOSPORT.COM - Ada beberapa aturan aneh dalam laga eksibisi antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Aturan tersebut membuat para penggemar kecewa.

Dilansir dari The Independent, sudah ditetapkan dari awal bahwa duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan berakhir tanpa pemenang.

Aksi dua legenda tinju itu sangat dinantikan oleh banyak orang. Keduanya bertarung dalam delapan ronde dimana tiap ronde memiliki durasi dua menit.

Baca Juga
Baca Juga

Duel tersebut dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles pada hari ini, Minggu (29/11/20). Direktur eksekutif, Andy Foster menkonfirmasi bahwa tidak akan ada pemenang resmi atau juri resmi.

"Saya ingin publik tahu ini karena saya tidak ingin orang kecewa. Selama mereka tahu ini hanya eksibisi, saya tidak khawatir akan apa yang didapat oleh setiap orang. Tidak ada juri resmi, ini hanyalah untuk hiburan," ujar Foster kepada MMA Fighting.

"Ini tentang hiburan bukan tentang persaingan. Skor tidak resmi hanya untuk hiburan dan itu akan ditetapkan oleh WBC dari jarak jauh. Bukan oleh komisi, wasit tidak akan dilibatkan karena adanya wabah virus corona," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun berakhir tanpa pemenang, baik Mike Tyson maupun Roy Jones akan dianugerahi sabuk oleh WBC setelah kontes.

Karena tidak ada juri resmi, superstar UFC bernama Israel Adesanya akan menjadi analis dalam duel tersebut. Adesanya ditemani oleh komentator Sugar Ray Leonard dan Al Bernstein.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones akhirnya berakhir dengan skor  76-76, 79-73 untuk Mike Tyson, dan 80-76 untuk Roy Jones Jr.

WBCMike TysonTinju

Berita Terkini