Liga Indonesia

Latihan Terakhir Timnas Indonesia, Indra Sjafri Matangkan Bola Mati

Kamis, 14 Februari 2019 20:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dalam sesi pengontrolan bola dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dalam sesi pengontrolan bola dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menggelar sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Kamboja. Dalam latihan kali ini, skuat sepak bola Indonesia berjuluk Garuda Muda itu fokus berlatih pematangan bola mati.

Bertempat di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Timnas Indonesia kembali berlatih. Timnas Indonesia memulai latihan tepat pukul 16:00 WIB. Selama kurang lebih 120 menit, Timnas Indonesia berlatih di bawah arahan Indra Sjafri selaku pelatih kepala.

Ditemui selepas latihan Indra menjabarkan materi yang ia berikan pada sore ini. Indra nyatanya fokus pada pembenahan pemanfaatan bola mati.

"Ya, hari ini sore ini khusus sesi set-piece, free kick, corner kick, baik defence maupun attack," ucap Indra selepas latihan.

Ada aslan khusus mengapa Indra Sjafri memilih untuk mematangkan kemampuan pemain dalam mengeksekusi bola-bola mati. Menurut Indra, bola mati menjadi peluang tersendiri bagi timnya untuk mencetak gol.

"Sepak bola jaman sekarang itu tidak hanya tiga momen, tak hanya bertahan, menyerang, dan transisi, ada yang keempat namanya set-piece," jelas Indra.

"Jadi kalau buntu dalam game normal, kita bisa manfaatkan lewat set-piece," tutup  mantan pelatih Bali United itu.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada Jumat (15/02/19) siang untuk melakoni pertandingan perdana Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar. Skuat Garuda Muda akan dibagi dalam dua kloter keberangkatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT