Rekam Jejak Kasus Deshaun Watson, Atlet yang Terima 24 Tuntutan atas Dugaan Pelecehan Seksual

Rabu, 22 Juni 2022 16:30 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ken Blaze
Quarterback Cleveland Browns, Deshaund Watson, dikabarkan telah dilaporkan oleh 24 wanita atas dugaan pelecehan seksual. Copyright: © Reuters/Ken Blaze
Quarterback Cleveland Browns, Deshaund Watson, dikabarkan telah dilaporkan oleh 24 wanita atas dugaan pelecehan seksual.

INDOSPORT.COM – Quarterback Cleveland Browns, Deshaund Watson, dikabarkan telah dilaporkan oleh 24 wanita atas dugaan pelecehan seksual.

Pemain NFL itu dituduh melakukan pelecehan dan kekerasan seksual ke lebih dari 20 wanita yang berinteraksi dengannya sejak 2019, sebelum ia diperdagangkan dari Texans ke Browns.

Sejak saat itu, semakin banyak wanita yang datang mengajukan gugatan.

Watson merupakan seorang pemain football Amerika Serikat yang berposisi sebagai quarterback.

Dahulu, ia bermain football untuk kampusnya di Clemson. Di sana ia juga sempat memimpin tim ke kejuaraan nasional pada tahun 2016.

Watson dipilih di putaran pertama NFL Draft 2017 oleh Houston Texans.

Pemain yang dua kali berturut-turut menerima ACC Athlete of the Year itu juga membimbing Texans ke gelar divisi berturut-turut pada 2018 dan 2019 dan memimpin liga dalam passing yard pada 2020.

Ia juga menerima penghargaan Pro Bowl di tiga musim bermainnya sebagai starter utama Houston.

Sayang, permasalahannya dengan Texans serta beberapa tuntutan hukum terkait pelanggaran seksual membuat Watson keluar untuk seluruh musim 2021.

Hal inilah yang membuat Watson akhirnya berlabuh di Cleveland Browns.

Pada titik ini, penyelidikan NFL terhadap Watson masih berlangsung dan tampaknya kasus ini masih belum benar-benar berakhir.

Tuduhan terhadap Watson sebenarnya telah berusia lebih dari satu tahun, hampir mencakup dua musim NFL.

Berikut adalah kronologi singkat tentang bagaimana klaim terhadap pemain berusia 26 tahun itu terungkap dan terus berkembang.