Berpengalaman, Agus Suparmanto Kembali Ditetapkan Sebagai Ketum PB IKASI 2022-2026

Minggu, 4 Desember 2022 00:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PB IKASI
Agus Suparmanto Kembali Ditetapkan Sebagai Ketua Umum PB IKASI 2022-2026 Copyright: © PB IKASI
Agus Suparmanto Kembali Ditetapkan Sebagai Ketua Umum PB IKASI 2022-2026

INDOSPORT.COM - Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) secara resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/22). 

Munas yang salah satu agendanya memilih ketua umum ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. 

Dalam Munas tahun ini, Agus Suparmanto kembali ditetapkan sebaagi Ketua Umum PB IKASI periode 2022-2026 secara aklamasi.

Ditemui usai acara, Ketua Panitia Munas, Arif Jamaludin, menjelaskan bahwa Munas merupakan salah satu kegiatan konstitusi dalam AD/ART yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. 

Pelaksanaan Munas kali ini menetapkan beberapa agenda utama, antara lain menyusun program kerja, mengevaluasi kepengurusan sebelumnya, dan memilih pengurus yang akan memimpin empat tahun ke depan.

“Tahun ini Munas PB IKASI diikuti oleh 27 Provinsi atau Pengprov dengan status peserta tetap dan sebanyak 2 Pengprov sebagai peserta peninjau,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan Munas kali ini mengangkat tema utama yakni Membangun Persatuan dan Kesatuan Demi Prestasi Olahraga Anggar Indonesia. 

Diharapkan bersama seluruh Pengprov dan Stakeholder mampu menghasilkan pemikiran dan program kerja untuk kemajuan dan meningkatkan prestasi pada cabang olahraga anggar.

Pasca terpilih kembali, Ketua Umum PB IKASI terpilih periode 2022-2026, Agus Suparmanto mengajak seluruh pengprov dan stakeholder untuk bersama membangun prestasi lantaran atlet IKASI seluruhnya berasal dari daerah.

“Empat tahun ke depan ini kita akan meningkatkan kualitas atlet, juga memperbanyak pertandingan untuk mendukung peningkatan kualitas atlet,” jelas Agus Suparmanto.