Tak Ikut Asian Games 2018, Atlet Ini Harumkan Nama Indonesia di Barcelona

Kamis, 23 Agustus 2018 07:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDSPORT.COM - Selain perjuangan para atlet yang berjuang di ajang Asian Games 2018, Indonesia kembali berbangga lantaran salah satu anak bangsanya berhasil mengaharumkan nama Tanah Air di kancah Internasional. 

Sahari Dumaini Sinamo, berhasil membawa Merah-Putih berkibar usai dirinya mempersembahkan perak pada Kejuaraan Dunia IWF Masters World Championship of Olympic Weightlifting 2018 kelas 48 kilogram di Barcelona pada Selasa (21/08/18) lalu.

Meski tidak tinggal di Indonesia, namun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi Sahari untuk turut andil mengharumkan Tanah Air di kancah dunia.

Sebagai informasi, wanita kelahiran Sukaramai, Pak Pak Dairi, Sumatera Utara, 47 tahun silam ini, merupakan seorang atlet angkat besi Indonesia yang berdomisili di Afrika Selatan.

Diakuinya, ia sempat ragu untuk mengikuti kejuaraan dunia lantaran keterbatasan dana yang dimilik dan tidak memiliki kostum dengan logo Indonesia, serta kesulitan mendapatkan bendera Merah Putih di negeri Nelson Mandela tersebut.

Namun dengan doa dan dukungan dari keluarga serta para rekan yang juga berdomisili di Afrika Selatan, membuat Sahari berhasil tampil di Barcelona dan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

Lucunya saat hendak menerima medali perak, panitia penyelenggara pertandingan sempat beberapa kali salah mengira negara asal Sahari adalah India. Namun, setelah ada beberapa penonton yang meneriakan koreksi, panitia akhirnya menyebut negara asal Sahari, yaitu Indonesia.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT