Juara Dunia Angkat Besi, Ini Nominal Bonus Eko Yuli Irawan

Kamis, 8 November 2018 16:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, berhasil meraih tiga medali di kejuaraan dunia angkat besi Turkmenistan 2018. Selain itu, ia juga mencatatkan rekor dunia pada kelas 61 kg. Ini nominal bonus untuk Eko Yuli Irawan dari pemerintah.

Eko Yuli mampu meraih total angkatan 317 kg dari 313 kg, dengan rincian angkatan clean and jerk 174 kg dan snatch 143 kg.

Prestasi membanggakan ini membuat Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara khusus menyambut kedatangan atlet berusia 29 tahun tersebut di Istana Negara pada hari ini, Kamis (08/11/18).

“Saya kira rakyat, pemerintah sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko Yuli di Kejuaraan Dunia kemarin,” ungkap Jokowi saat menjamu Eko Yuli sebagaimana dilansir dari Antara.

Selain mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi, Eko Yuli dan pelatih juga menerima bonus dari Menpora Imam Nahrawi.

“Setelah dari Istana Negara, Eko Yuli kembali ke Kemenpora. Kami berbincang tentang ambisi Eko terhadap medali emas olimpiade hingga masa depannya sebagai PNS,” ungkap Menpora.

“Juara dunia angkat besi sekaligus pemegang rekor total angkatan 317 kg ini saya apresiasi sejumlah bonus. Tidak hanya untuk Eko Yuli, tetapi juga untuk pelatihnya.”

Adapun nominal bonus yang diserahkan kepada Eko Yuli adalah sebesar Rp 200.000.000, sementara untuk sang pelatih adalah Rp 100.000.000.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.