Menkominfo Siapkan Bonus dari Kantong Pribadi untuk Peraih Medali Olimpiade

Sabtu, 24 Juli 2021 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu Timnas Putri. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu Timnas Putri.

INDOSPORT.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, siap memberikan bonus untuk atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dana tersebut berasal dari kantong pribadinya. 

Janji itu disampaikan Menkominfo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama Indonesia di Olimpiade 2020, Sabtu (23/7/21).

"Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi virus corona seperti sekarang,” kata Menpora Zainudin Amali. 

Menkominfo Johnny G Plate siap urunan dengan rekan sejawat untuk memberikan penghargaan ke atlet yang mengharumkan nama Indonesia. Namun, nominal bonusnya belum dipublikasikan. 

"Nanti pada saatnya akan diumumkan (nominal). Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau," lanjut Zainudin Amali.

"Dia juga akan mengajak teman-temannya untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi hajatan olahraga dunia," jelasnya.