Pemulihan Cedera, Lifter Indonesia Windy Cantika Sudah Rindu Latihan

Senin, 8 November 2021 21:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia
Lifter cantik peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah, mengaku rindu latihan kala dirinya harus menjalani pemulihan dari cedera. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter cantik peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah, mengaku rindu latihan kala dirinya harus menjalani pemulihan dari cedera.

INDOSPORT.COM - Lifter cantik peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah, mengaku rindu latihan kala dirinya harus menjalani pemulihan dari cedera retak tulang kering.

Diketahui, nama Windy Cantika Aisah melejit dan semakin dikenal publik usai prestasi moncernya ketika menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo di usia 19 tahun cabang olahraga angkat besi.

Terakhir, Windy  juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Jawa Barat dalam partisipasinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Melansir laman PON Papua, Windy berhasil meraih emas PON Papua dari nomor 49 kilogram. Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih pada Rabu (06/10/21), Windy berhasil mencatatkan angkatan snatch seberat 87 kilogram.

Sementara pada angkatan clean and jerk, dia berhasil menorehkan angkatan mencapai 192 kilogram. Namun menariknya, di balik prestasi gemilangnya, Windy tengah dalam proses pemulihan cedera yang membebatnya.

Bahkan sebelum kegemilangannya di Olimpiade Tokyo, Windy diketahui sempat mengalami cedera tulang kering, pinggang, hingga hamstring.

Namun semua cedera itu berhasil dia lewati dengan pemulihan yang baik, hingga tetap meraih prestasi sebagai atlet angkat besi terbaik sesuai yang diharapkan.

Meskipun demikian, Windy memiliki keterbatasan dalam beberapa latihan. Hal itu dia bagikan dalam instagramnya @windycantika11 pada Senin (02/11/21).

“St clean blok *kangen bisa loncat-loncat +++++lari-lari lg,” tulis perempuan kelahiran 11 Juni 2002 tersebut.

Dari unggahan video di instagram itu, Windy terlihat sedang latihan melakukan angkatan. Windy gagal melakukan angkatan terakhir.

Lantas, banyak komentar penyemangat yang disematkan untuk Windy agar secepatnya bisa pulih total. Tak sedikit pula yang mendoakan agar Windy terus berprestasi.

“Semoga cidera di kakinya cepat pulih,” komentar @zainudinrahmat
 
“Tetap semangat, @windycantika11 kebanggaan Jabar, kebanggaan Indonesia,” komentar @engkussutisna_

“Sukses selalu masa depan emas wanita di Olimpiade Paris 2024. Prestasi Tinggi selalu dihadirkanNya kepada hambaNya yang Rendah Hati..” komentar @dikdikzafarsidik