Mavericks dan Nowitzki Sepakati Kontrak 3 Tahun

Jumat, 4 Juli 2014 08:18 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Kontrak baru Nowtizki dan Dallas tak akan ditandatangani hingga Kamis pekan depan. Itu sebabnya kesepakatan baru kedua pihak belum diumumkan. 

Pebasket berusia 36 tahun itu rela dipotong gaji besar-besaran, dengan kontrak yang nilainya hampir sama dan strukturnya mirip dengan yang diteken Tim Duncan dengan San Antonio Spurs dua tahun lalu.

Duncan juga menerima penghasilan lebih rendah saat itu. Center itu tengah menimbang pilihan untuk menjalani sisa tahun terakhir kontraknya, setelah mengantarkan Spurs meraih gelar kampiun NBA kelima sejak 1999.

Nowitzki berstatus free agent, setelah beberapa saat lalu memilih untuk melepaskan diri (opt out) dari kontrak dengan Mavericks. Dia telah menjalani empat tahun kontrak senilai 80 juta dolar AS. Nowitzki meninggalkan sisa nilai kontrak, di mana manajemen Mavericks masih punya kesempatan mendapatkan uang dari sana.

Dengan makin terselesaikannya kesepakatan dengan Nowitzki, manajemen Dallas Mavericks dapat melanjutkan perburuan pemain baru lainnya. Kesepakatan dengan Nowitzki itu tercapai setelah pertemuan manajemen Dallas dengan Carmelo Anthony pada Rabu (02/07/14).

1