Tim Basket AS Kembali Dihantui Cedera Pemain

Jumat, 15 Agustus 2014 09:31 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Dari pemindaian MRI dilaporkan tak ada kerusakan struktural pada lutut Cousins. Petinggi tim basket AS pun menempatkan kondisi Cousins dalam pantauan hari ke hari. Cousins belum berbicara di depan media, namun dia meninggalkan Quest Multisport Complex, tempat tim basket AS berlatih di Chicago, berjalan tanpa bantuan pihak lain.

"Saya bicara dengannya saat keluar. Saya pikir dia baik-baik saja," sebut Rudy Gay, forward Sacramento Kings, yang baru bergabung dengan tim basket AS pada pekan lalu. "Saya berharap dia bukan 'pemain drama'. Saya pikir kondisi dia akan baik-baik saja."

Pelatih tim basket AS, Mike Krzyzewski, tak mencoret Cousins dari daftar pemain untuk berlaga ekshibisi melawan Brasil. Namun, pemimpin tim basket AS, Jerry Colangelo, menunjukkan raut muka kekhawatiran. Dia bilang, tim dokter dan para pelatih dengan hati-hati menyatakan optimismenya kondisi Cousins akan segera pulih. Colangelo akan menunggu hasil pemindaian MRI untuk Cosins lagi untuk memastikan segalanya berjalan sesuai rencana.

"Dia (Cousins) bilang sedikit khawatir setelah (Paul George) mengalami cedera sebelumnya," ucap Colangelo di laman Yahoo Sports.

George mendapatkan cedera patah kaki kanan saat bertanding uji coba antarpemain tim basket AS pada 01 Agustus 2014. Geoge harus mundur dan tak berselang lama bintang NBA lainnya, Kevin Durant, pun menyatakan pengunduran diri dari tim itu dengan alasan kelelahan fisik dan psikis.

Tim basket AS tengah bersiap menghadapi Piala Dunia Basket Spanyol 2014 yang akan berlangsung pada 30 Agustus hingga 14 September nanti. Sebanyak 24 tim akan berpartisipasi --termasuk AS sebagai juara bertahan-- dan turnamen empat tahunan ala Asosiasi Basket Dunia (FIBA) itu berlangsung di enam kota: Madrid, Barcelona, Sevilla, Bilbao, Granada, dan Gran Canaria.

2