Tracy McGrady Kembali ke NBA?

Rabu, 3 September 2014 13:15 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"Ya, saya berlatih dengan KB untuk menjaga kebugaran dan melihat bagaimana tubuh saya merespons," ucap T-Mac --sebutan McGrady-- dalam surat elektroniknya kepada Yahoo Sports.

McGrady, pebasket NBA All Star tujuh kali itu sudah menyatakan pensiun. Namun, dengan merebaknya kabar latihan bersama Bryant di sebuah gym di kawasan California Selatan menimbulkan berita bahwa pria berusia 35 tahun tengah bersiap kembali berlaga di NBA.

Bryant dan McGrady berlatih tiga kali sepekan sepanjang Agustus lalu di gym tersebut, demikian pernyataan sumber Yahoo Sports yang tak disebutkan identitasnya.

Pada Oktober nanti, McGrady telah dikontrak untuk melakukan tur basket di China. Itu membuat T-Mac punya kemungkinan membuat pusat pelatihan bagi sebuah tim NBA di Negeri Tirai Bambu selama beberapa waktu. 

Nama McGrady masih populer di China, menilik dulu dia sempat berkolaborasi dengan pebasket kondang Negeri Panda, Yao Ming, sewaktu membela panji Houston Rockets.

"Comeback (ke NBA) tak akan pernah terjadi, kecuali saya mengatakan saya akan kembali," tandas McGrady.

Cedera lutut dan punggung adalah penghalang utama McGrady kalau dia memang ingin kembali berlaga di liga basket sepadat NBA. 

McGrady gagal mendapatkan jaminan jaminan kontrak NBA untuk pada musim 2012-2013 dan itu membuatnya beralih bermain di China. 

Sekembalinya McGrady dari gelegar liga basket China pada April tahun lalu, San Antonio Spurs sempat menyodorkan kontrak pada hari terakhir musim reguler, untuk bergabung pada saat playoff. Sayang, McGrady tak pernah mendapatkan menit bermain berkualitas dan gagal memberi kontribusi berarti untuk Spurs dalam final NBA. 

McGrady pun akhirnya menyatakan pensiun dari NBA pada Agustus 2013.