Piala Dunia Basket 2014

Kandaskan Ukraina, AS Belum Terkalahkan

Jumat, 5 September 2014 09:36 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"Kami menantikan perjalanan ke Barcelona dan memulai bagian perjalanan kami selanjutnya, babak penyerahan medali, dan melalui segala hal dengan serius," sebut Stephen Curry ang dikutip AP. Guard milik Golden State Warriors itu menyumbangkan 14 poin dalam pertandingan itu.

James Harden muncul sebagai pencetak angka terbanyak bagi AS dengan koleksi 17 angka. Setelah Curry, Anthony Davis adalah top scorer ketiga AS dengan sumbangan 12 poin.

Dengan hasil itu, Ukraina yang dilatih eks nakhoda tim NBA, Mike Fratello, gagal melangkah ke babak selanjutnya, dengan rekor menang kalah 2-3. Fratello menyatakan, timnya defisit satu poin pembeda dan membuat mereka kalah dalam aturan tie-breaker.

"Saya bangga dengan penampilan kami," tegas Fratello. "Kami bertahan selama tiga kuarter, menjaga ketertinggalan antara 12 dan 15 angka, namun kami membuang kesempatan setelah berhasil merebut bola dari lawan."

Di babak 16 besar yang berlangsung di Barcelona mulai Sabtu (06/09/14), AS yang rerata menangguk 104 poin setiap laga PD Basket 2014, akan berhadapan dengan Meksiko yang berstatus sebagai tim keempat Grup D.

Dalam laga terakhir Grup D, tim basket Sombrero menghancurkan Korsel 87-71. Hector Hernandez menyumbang 16 angka dan mengantarkan rekor menang kalah Meksiko menjadi 2-3. Catatan itu sudah cukup mengantarkan Meksiko lolos dari Grup D pada posisi tim terakhir kelompok itu yang berhak lolos ke 16 besar. Korsel harus terdepak tanpa mengantongi kemenangan di PD Basket 2014.

1