Kobe Bryant Sindir Mantan Pelatih Lakers

Rabu, 1 Oktober 2014 20:01 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"(Mike) D'Antoni dan saya tak punya filosofi yang sama soal kemenangan. Buat saya, semua adalah kemenangan dan tak ada yang lain. Ini adalah soal (trofi) juara atau buang-buang waktu," sebut Kobe Bryant, bintang Los Angeles Lakers, di laman Yahoo Sports, Selasa (30/09/14).

Bryant mengatakan hal itu pada pembukaan pemusatan latihan Lakers yang kini berada di bawah arahan Byron Scott. 

Selama dua musim NBA dalam bimbingan D'Antoni, Lakers hanya mampu menggapai 67 kemenangan dan meraup 87 kekalahan. Sudah jadi rahasia umum kalau hubungan D'Antoni dan Bryant tak harmonis. 

"D'Antoni menuai banyak kritik ketika berusaha menerapkan sistem ofensif bertempo tinggi, di mana hal itu mengorbankan pertahanan. Sesuatu yang membuat Bryant dan Lakers tak bisa menerima," sebut Ramona Shelburne, pengamat basket ESPN.

Bryant sendiri telah melayangkan pujian kepada Byron Scott. Menurut Kobe, dia dan pelatih baru Lakers itu punya kesamaan tujuan: memenangkan cincin Juara NBA. 

Jika menilik daftar pemain Los Angeles Lakers saat ini, ambisi Bryant dan Scott sepertinya hanya angan-angan. Bahkan, kemungkinan Lakers gagal menyentuh babak playoff sangat besar, kalau duet bintang dan pelatih itu tak piawai menerapkan strategi selama semusim ke depan.