Hobi Naik Gunung, Ini Tips dari Daniel Wenas

Sabtu, 23 Mei 2015 07:31 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Kegiatan mendaki gunung semakin banyak digemari, terutama sejak kemunculan film 5 Cm yang menginspirasi para penonton untuk mencoba mendaki gunung. Kegiatan mendaki gunung bukanlah perkara mudah, risiko yang didapat pun beragam mulai dari yang ringan hingga taruhan nyawa.

Meskipun memiliki risiko yang besar, tak banyak yang mengurungkan niatnya untuk menaklukkan puncak tertinggi didaratan ini. Kepuasan tersendiri setelah berhasil menaklukkan puncak gunung menjadi salah satu alasannya.

Salah satu pebasket Tanah Air yang mendukung skuad Garuda Kukar Bandung, Daniel Timothy Wenas, beberapa waktu yang lalu baru saja menghabiskan waktu liburannya dengan menyambangi gunung Dieng bersama teman-temannya. Daniel sendiri memang menyukai wisata-wisata yang berhubungan dengan alam dan kota, baik di darat maupun perairan.

"Saya memang hobi wisata ke tempat-tempat yang berbau alam, diving, snorkeling, hiking dan olahraga yang ekstrim-ekstrim," ungkap Daniel kepada INDOSPORT.

Ia memahami betul persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaki gunung, mengingat beberapa waktu lalu seorang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengalami kecelakaan yang berujung kematian di kawah Merapi.

Untuk mencegah dan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi, pada kesempatan kali ini Daniel memberikan kiat-kiat khusus bagi para pendaki pemula agar aman saat pendakian. Berikut rangkuman dari INDOSPORT.

2