NBA

Legenda Lakers Angkat Topi pada Stephen Curry

Selasa, 2 Juni 2015 15:51 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Legenda Los Angeles (LA) Lakers, Steve Nash, melayangkan pujian untuk bintang Warriors, Stephen Curry, yang mampu tampil gemilan di sepanjang musim reguler NBA 2014/15. Dirinya menyatakan bahwa Curry merupakan pemain terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah NBA. 

Beberapa hari terakhir, nama Stephen Curry tengah dikait-kaitkan dengan bintang dari lawannya nanti di final NBA, yaitu LeBron James dari Cleveland Cavaliers. Dominasi James meraih gelar MVP  sebanyak empat kali (2009, 2010, 2013, 2014) terputus tahun ini di tangan Curry.

"Sejujurnya, dia (Curry) merupakan yang terbaik yang pernah ada. Apakah dia perlu bermain lebih lagi? Mengapa tidak? Menurut saya, dia merupakan penembak murni dan akan selalu berkembang. Dia memiliki tembakan bagus, akurasi tepat, dan mampu bermain sampai akhir," ujar Nash seperti yang dilansir Washingtonpost.

Mantan pebasket yang juga pernah memperkuat tim Phoenix Sung ini juga pernah meraih gelar MVP sebanyak dua kali secara beruntun, yaitu pada tahun 2005 dan 2006. Saat masih aktif bermain, Steve Nash merupakan salah satu penembak terbaik sepanjang masa.

Melihat permainan Stephen Curry, Nash mengungkapkan bahwa nantinya pemain yang berposisi sebagai guard itu bisa melakukan kembali hal yang pernah ia lakukan.

"Steph berada di level yang berbeda, dia bisa melakukan lebih dalam dan tepat dan juga bisa melakukan kembali hal yang biasa ia lakukan. Jujur saja, saya tidak pernah melakukan hal seperti itu," tambahnya.