7 Pebasket NBA Berloyalitas Tinggi (Part 2)

Jumat, 10 Juli 2015 11:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES

Umumnya, olahraga sepakbola memang lebih mendunia ketimbang dengan cabang olahraga (cabor) lainnya. Bahkan, beberapa cabor unggulan di negara tertentu dapat dikatakan kalah menarik perhatian dengan sepakbola.

Di Benua Amerika, sepakbola mungkin baru dikenal sejak kedatangan sang maestro asal Inggris, David Beckham.

Ya, kedatangan legenda Manchester United dan Real Madrid ke Amerika memang ditujukan untuk mengangkat pamor sepakbola mereka yang dikenal dengan Major League Soccer (MLS).

Hadirnya Beckam mulai diikuti oleh beberapa pemain top Eropa lainnya, seperti Thiery Henry, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Andrea Pirlo.

Kendati demikian, sepakbola di Amerika masih belum dapat mengalahkan pamor dari olahraga basket.

Basket di benua Amerika memang terbilang sebagai salah satu cabor unggulan tertinggi. Tidak heran jika kompetisi basket mereka yang terkenal dengan nama National Basket Association (NBA) lebih diminati hingga saat ini.

Bila dikaitkan, NBA dengan kompetisi sepakbola memiliki persamaan yang cukup banyak. Contohnya adalah olahraga beregu dan dapat melakukan transfer pemain.

Bicara mengenai transfer pemain, tentunya ada pemain yang lebih memilih bertahan dalam satu tim atau dapat disebut sebagai pemain yang memiliki tingkat kesetiaan atau loyaltas yang cukup tinggi.

Berikut ini adalah deretan pebasket top NBA yang memiliki loyalitas dengan timnya versi INDOSPORT.

5