Legenda NBA Sandingkan Kobe Bryant dengan Michael Jordan

Jumat, 4 Desember 2015 04:18 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Ungkapan ini muncul karena Kobe Bryant beberapa hari yang lalu telah memastikan, jika dirinya akan pensiun di akhir musim 2015/16 mendatang.

Hal tersebut membuat seniornya di Lakers, Magic Johnson menyebutkan jika Kobe sosok pemain yang paling menyerupai pebasket ternama di NBA, Michael Jordan.

"Dia (Kobe) merupakan pebasket yang paling terlihat menyerupai Michael Jordan, dia mungkin akan keluar sebagai guard pencetak terbanyak kedua di NBA, anda tidak dapat menghentikannya. Keinginannya untuk menang sangat luat biasa dan orang ini memberikan waktunya 24 jam/hari untuk basket, saya senang dengannya karena dia mengatakan ingin keluar di jalan yang ia inginkan," tandas Johnson kepada YahooSports.

Kobe Bryant telah menghabiskan waktu selama 20 tahun untuk bermain di NBA bersama satu tim, LA Lakers. Pebasket yang kini telah berusia 37 tahun itu telah menyumbangkan 5 gelar juara NBA untuk tim yang bermarkas di Staples Center tersebut.

Sedangkan Magic Johnson pernah membela Lakers lebih dulu, yakni sejak 1979 hingga 1991 di periode pertama dan periode kedua pada 1996. Ia pun sempat menjadi pelatih Lakers pada 1994.