Indonesia Basket League (IBL)

Tanpa Pemain Asing, Satria Muda Percaya Potensi Lokal

Kamis, 7 Januari 2016 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Memasuki musim baru liga basket nasional, IBL, tim Satria Muda telah merilis daftar pemain yang akan membela tim selama berlangsung kompetisi. Dari nama-nama tersebut tidak ada satupun pemain naturalisasi meski ada regulasi dari liga yang memperbolehkan penggunaan dua slot kepemilikan pemain naturalisasi untuk masing-masing tim. Akan tetapi juara bertahan musim lalu tersebut memlilih untuk mengandalkan pemain lokal.

“Untuk tahun ini Satria Muda tetap menggunakan pemain Indonesia. Kami percaya bahwa tim kita bisa,” ujar managing director PT Indonesia Sport Venture, Riska Natalia saat konfrensi pers dan team launching di Fairmont Hotel Jakarta.

Musim ini Satria Muda telah memasukan enam pemain baru untuk menambah kekuatan tim, menggantikan Erick Sebayang dan Bonanza Siregar yang pensiun.  Lima diantara pemain baru tersebut berstatus rookie seperti Hans Abraham, Sandy Ibrahim, Audy Bagastyo Arizanugra, Juan Laurent Kokodiputra, dan Muhamad Surya Jayadiwangsa, sedangkan Yosua merupakan mantan pemain Satya Wacana Salatiga.

Selain itu klub asuhan Cokorda Raka tersebut berganti nama dari Satria Muda BritAma menjadi Satria Muda Pertamina menyusul adanya kerja sama dengan perusahaan BUMN tersebut selama enam tahun.