James Bantah Disebut Sebagai Dalang Pemecatan Blatt

Minggu, 24 Januari 2016 04:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

David Blatt dipecat dari kursi pelatih Cavaliers menyusul adanya kabar yang menyebutkan para roster tidak menyukai keberadaannya di ruang ganti, serta adanya kepercayaan dari tim manajemen yang menanggap Blatt tidak akan memberikan gelar juara di musim ini.

LeBron James pun disebut-sebut sebagai peran utama dari pemecatan Blatt, karena dirinya kerap kali menunjukkan sikap yang tidak menyukai dari pelatih berusia 56 tahun tersebut.


LeBron James (kiri) sempat terlihat beradu mulut dengan David Blatt.

Pebasket berusia 31 tahun ini pun menolak tanggapan tersebut, karena keputusan pemecatan Blatt berada di tangan manajer umum, David Griffin dan bukan merupakan keinginannya sendiri.

“Itu (pemecatan) bukan urusan saya, saya rasa semua yang dikatakan Griffin benar, yaitu suka atau tidak kita harus menghormati keputusannya,” jelas James kepada ESPN.

Tanggapan inilah yang membuatnya semakin kuat dengan dirinya yang tidak suka dengan keberadaan dari Blatt. Kendati demikian, James tidak mempermasalahkan dengan komentar tersebut dan ia lebih memilih fokus dengan timnya agar dapat bermain lebih maksimal.


David Blatt (Kanan) mengomentari LeBron James yang seakan tak mengacuhkannya.

“Bagi saya, saya tidak akan terjebak dan cemas dengan apa yang orang lain katakan, yang saya pikirkan adalah bagaimana kami bisa bermain basket lebih baik.,” tambahnya.

Posisi David Blatt akan digantikan sementara oleh asistennya, Tyronn Lue, dan James pun juga memberikan komentarnya terhadap penggantian posisi arsiteknya di sisa musim ini.


Tyronn Lue menggantikan posisi David Blatt sebagai pelatih Cleveland Cavaliers.

“Kami sudah berteman sejak saya masih berusia 17 tahun dan itu akan berakhir hari ini, dia akan menjadi pelatih dan saya tetap berada di bawahnya,” tutup James.