NBA Playoffs

LeBron James Dukung Lue Sepenuhnya di Playoffs

Sabtu, 16 April 2016 11:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada awal tahun ini, Cleveland Cavaliers memecat pelatih mereka yang David Blatt, padahal pada musim lalu, Blatt mampu membawa tim besutannya ini menjadi finalis.

Ia pun digantikan oleh asistennya, Tyronn Lue yang rentan usianya masih tergolong muda. Situasi  ini dianggap menjadi blunder, mengingat Lue diyakini tidak dapat mengendalikan aset tim, LeBron James yang memiliki sikap emosional.

Namun tanggapan tersebut ternyata ditepis oleh James sendiri, di mana selama ini dirinya mampu memberikan yang terbaik dan membantu Lue membawa The Cavs lolos ke babak playoffs, ia juga mengatakan memberikan dukungan penuh kepada pelatihnya tersebut.


Tyronn Lue, pelatih Cleveland Cavaliers.

“Dia sama seperti (pelatih) yang lain, kami menyukai dan mendukungnya karena dia adalah pelatih kami. Kami percaya dengan sistem yang dia berikan dan kami yakin cara dia menerapkannya dalam taktik dengan baik,” jelas James dilansir dari situs resmi Cleveland.

Pebasket berusia 31 tahun ini bahkan mendukung penuh sang pelatih yang juga pernah aktif sebagai pemain di Cavaliers untuk tampil penuh di babak playoffs nanti dan siap memberikan gelar juara perdana untuk timnya.

“Jadi, saya rasa dia telah menjadi bagian dari pertandingan besar di playoffs, baik sebagai pemain dan tentunya sebagai pelatih tim kami. Saya tidak bisa menebak apa yang dapat kami berikan karena saya bukan seorang pendeta, yang saya tahu kami akan berikan segalanya untuk memberikan hasil (juara),” tambahnya.